KOTA KENDARI

AMAN Bentuk Tim Transisi

Suasana konferensi pers tim transisi

KOLAKAPOS, Kendari–Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) telah berakhir 27 Juli 2018 lalu. Bahkan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tenggara (Sultra) telah mengumumkan hasil rekapitulasi pemungutan suara gubernur dan wakil gubernur Sultra.

Dalam penetapannya, pasangan calon (Paslon) nomor urut 1 yakni Ali Mazi-Lukman Abunawas (AMAN) lah yang menjadi pemenang pada pemilihan gubernur (Pilgub) Sultra 2018.

Namun sebelum pelantikan, Kamis (19/7) Gubernur terpilih yakni pasangan AMAN membentuk tim transisi.

Wakil Gubernur terpilih, Lukman Abunawas, mengaku, terbentuknya tim ini guna mengsingkronkan program AMAN yang akan dilaksanakan dan dipertanggung jawabkan di masyarakat dalam lima tahun kedepan.

“Semua ini kita bentuk demi singkronisasi terkait pembahasan visi-misi AMAN kedepannya,” ungkap Lukman yang juga sebagai Ketua Dewan Pembina tim transisi tersebut

Ia mengungkapkan, tim ini terbentuk atas kesepakatan bersama antara dirinya dan Ali Mazi serta semua tim pemanangan dan relawan yang telah berkomitmen melaksanakan tugas-tugas dalam visi misi program baik pada kampnye tertutup maupun terbuka.

“Tim ini diketuai oleh La ode Suryono dan membagi tugas melalui defisi oleh para ahli atau pakar. Dan juga diwakili oleh elemen masyarakat dari perpaduan daratan dan kepulauan,” ungkapnya.

Tujuan tim ini adalah untuk mengsingkronkan visi dan misi yang akan dibahas pada pembahasan APBD 2019 dan RPJMD melalui tim transisinya.

“Kan perubahan dinahas pada September sementara agustus sudah harus ada rancangannya. Makanya untuk memgsingkronkan kami buat tim. Dan Tadi Pj Gubernur Sultra, Teguh Setyanudi sudah setuju,” tandasnya.

Untuk diketahui, Daftar nama Tim Transisi yakni :
1. Penasehat, Lukman Abunawas
2. Wakil Ketua, Ruksamin
3. Anggota, Anton dan Christian Batara Pandin.
4. Ketua Koordinator Deputi, La ode Suryono
5. Deputi H. Eka Suaub , La ode Hasid Pedana, Hikmat Ilham Anshar, Ila Ladamay, Asrun Lio ,Irianto Ibrahim , Mulidin, HM Faisal, Laimu dan M. Tahir Lakimi serta Albert Widya Arung Raya . (hrn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top