KONAWE

PAN Target Penambahan 8 Kursi Parlemen Konawe

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Unaaha–Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Konawe, resmi mendaftarkan Bakal calon legislatifnya (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Konawe, beberapa lalu. Dokumen bacaleg PAN ini di antar langsung oleh sekretaris DPD PAN Konawe, Beni Setiadi Burhan bersama kader dan caleg partai berlambang matahari terbit,

Penyerahan dokumen bacaleg PAN ini, di terima langsung oleh ketua KPUD Konawe, Muhammad Azwar bersama anggota Komisioner lainya, dalam penyerahan berkas calon legislatif selasa malam lalu, juga di hadiri kader andalan PAN, Ardin yang kini menjabat sebagai Ketua DPRD Konawe. Yang menarik dalam dokumen pendaftaran calon legislatif nama anak bupati terpilih Kery Saiful Konggoasa, Devi Thesya Feriska Konggoasa juga akan meriahkan pesta demokrasi pemilihan legislatif nanti,

Sekretaris DPD PAN, Beni Setiadi Burhan usai mendaftarkan bacaleg PAN menyampaikan, di pemilu legislatif nanti, PAN Konawe memiliki target meraih setengah kursi parlemen, untuk mencapai target tersebut bacaleg yang di usung PAN merupakan orang-orang yang telah memiliki basis suara di wilayahnya.

Ambisi PAN merebut setengah kursi parlemen ini memang hal yang wajar-wajar saja, sebab saat ini saja kursi parlemen Konawe masih di kuasai dari Partai Amanat Nasional dengan menempatkan 7 kursi di parlemen, di tambah lagi dua kader PAN yang maju saat pilbup sukses memenangi pesta dekomkasi beberapa waktu lalu.

” Target PAN 15 kursi parlemen. Kami tidak bisa petakan wilayah suara mana saja tapi yang jelas kami menargetkan menang di semua daerah pemilihan,” Kata Beni.

Hingga selesai di verifikasi oleh tim verifikasi KPUD Konawe selasa malam, berkas bacaleg dari PAN langsung di setujui, oleh tim pemeriksa kelengkapan berkas KPUD Konawe, dengan demikian kader dan bakal calon legislatif yang di PAN siap merebut target kursi parlemen Konawe.

” Alhamdulliah tidak ada yang di perlu di perbaiki dalam berkas
Bacaleg PAN, jikapun ada kita siap selesaikan sebelum di tutupnya waktu pendaftaran,” tutup Beni.(m4/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top