BERITA UTAMA

PKB Kolaka Target 4 Kursi

Foto bersama Pengurus DPC PKB Kolaka usai menyerahkan DCS di KPUD kolaka.FOTO:Ist/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Pada Pilcaleg 2014 lalu, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) hanya mampu meraih satu kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kolaka. Belajar dari pengalaman sebelumnya, kini (Dewan Pimpinan Cabang) PKB Kabupaten Kolaka mulai berani memasang target pada Pemilihan Calon Legislatif (Pilcaleg) April 2019 mendatang.

Ketua DPC Partai PKB Kabupaten Kolaka Hj.Andi Djuriah Arbain mengatakan, pada Pilcaleg nanti khususnya yang ada di DPRD Kolaka, PKB menargetkan menambah kursi dari raihan pada Pilcaleg lalu. Yakni, dari empat Daerah Pemilihan (Dapil) yang ada, PKB menargetkan selalu ada keterwakilannya. “Tiap Dapil, Kami targetkan satu kursi, sehingga empat kursi jadi incaran kami di DPRD Kolaka,” ungkapnya kepada wartawan Kolaka Pos melalui sambungan selulernya, Kamis (19/7).

Target itu katanya, karena melihat kekuatan dari semua Daftar Calon Sementara (DCS) yang sudah disetorkan di KPUD Kolaka untuk proses lebih lanjut. Sebab, dari empat Dapil yang ada, rata-rata DCS yang ada memiliki integritas serta popularitas di masyarakat khususnya pada Dapilnya. Selain itu katanya, ketokohan maupun penerimaan masyarakat kepada DCS PKB lumayan bagus. Karena, dari empat Dapil yang ada berdasarkan DCS, terdapat anggota DPRD Kolaka, mantan Kepala Desa, Tokoh masyarakat serta kader PKB sendiri yang telah menjadi pengurus dan sudah berbaur dengan masyarakat.

“Semua itu kami miliki di PKB, sehingga belajar dari pengalaman Pilcaleg 2014, pada Pilcaleg 2019 nanti, PKB ingin meraih kesuksesan,” tutur ibu berhijab ini, yang kembali mencoba keberuntungan lewat maju di DPRD Kolaka pada Dapil Kolaka I. (ing/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top