KOLAKA TIMUR

Warga Lalolae Dukung TMMD

Dandim 1412 Kolaka Letkol Seniman Zega Saat Meninjau Posko TMMD Di Kecamatan Lalolae

KOLAKAPOS, Tirawuta–Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1412 Kolaka Letkol Seniman Zega mengapresiasi warga kecamatan Lalolae yang sangat antusias dalam menyukseskan kegiatan tentara manunggal membangun desa (TMMD) ke-102 di Kolaka Timur yang berpusat di kecamatan Lalolae. ” Respon masyarakat Lalolae cukup baik, ini dapat kita lihat dengan antusias masyarakat yang turun langsung secara sukarela membantu para personil TNI dan Polri dalam menyelesaikan item pekerjaan yang menjadi sasaran kegiatan fisik TMMD ” puji Seniman Zega saat ditemu media ini diposko TMMD di kelurahan Lalolae Kamis (19/7).

Sehingga kata komandan satuan tugas (Dansatgas) TMMD Koltim ini, para personil TNI dan Polri menjadi terbantu dalam menyelesaikan pekerjaan yang akan diselesaikan sebelum hari penutupan TMMD pada tanggal 8 Agustus mendatang. ” Persentase pekerjaan saat ini yang memasuki hari kesepuluh mencapai 80 persen dan akan segera kami rampungkan sebelum kegiatan TMMD selesai ” jelasnya.

Selain itu, lanjut Seniman Zega masyarakat Lalolae juga menyiapkan 29 unit rumah yang tersebar di empat desa dan satu kelurahan untuk tempat beristirahat sekaligus menginap para personil TNI, dimana dalam satu rumah ditempati tiga sampai liama orang prajurit TNI.

Pihaknya juga akan menggelar kegiatan lomba seni dan olahraga kepada seluruh masyarakat Koltim, hal ini dilakukan untuk membuat masyarakat menjadi satu dan selalu kompak juga terhibur serta semakin dekat dengan TNI. “Disela kegiatan TMMD ini kami juga akan mengadakan kegiatan olahraga dan seni antar kecamatan se-Koltim dan akan dilaksanakan diakhir kegiatan TMMD. Adapun lomba yang akan dipertandingkan yakni sepak bola, bola voli putra-putri sedangkan untuk lomba kesenian kami akan adakan lomba lulo dan lomba menyanyi lagu perjuangan. Mengapa kami adakan lomba lulo Karena tarian lulo merupakan warisan budaya daerah yang harus dipertahankan ” tuturnya. (K9).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top