METRO KOLAKA

DKP Gandeng PKK Untuk Wujudkan RPL

KOLAKAPPOS, Kolaka–Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kolaka terus berupaya untuk mewujudkan Rumah Pangan lestari (RPL), agar semua kegiatan RPL sukses menggandeng Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Kolaka.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kolaka Gentur Agus Sutardjo mengatakan program kawasan rumah pangan lestari akan terus ada di Kolaka bahkan untuk mensukseskan program RPL menggandeng PKK Kabupaten Kolaka.

“Kita selalu bekerjasama dengan PKK untuk mensukseskan RPL. Ahamdulilah setiap tahun kita selalu bekerjasama dengan PKK dan semuanya sukses,” ujar Gentur.

Dengan hadirnya RPL diwilayah kecamatan di harapkan masyarakat sekitar bisa memenuhi kebutuhan gizi keluarganya, dengan pola yang sehat tanpa menggunkan bahan kimia.

“Jika tanam sendiri masyarakat pasti menggunakan bahan yang ramah lingkungan. Pupuk juga akan menggunkan pupuk organik. Kalau masyarakat Kolaka bisa membuat RPL insyaallah semua masyarakat akan kecukupan terutama kebutuhan sayurnya,” tambah gentur. (hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top