BERITA UTAMA

430 Bacaleg akan Berebut 30 Kursi di DPRD Muna

KOLAKAPOS, Raha–Sebanyak 430 orang Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari 15 partai politik (Porpol) yang terdaftar di KPU akan memperebutkan 30 kursi di DPRD Muna pada Pemilu 2019 mendatang. Pasalnya, ratusan kader terbaik Parpol itu nantinya bertarung dengan cara mengumpulkan suara sebanyak-banyaknya dari masyarakat kabupaten Muna yang tersebar di 22 kecamatan.

Ketua KPU Muna, Kubais mengatakan 430 Bacaleg yang telah terdaftar di KPU Muna saat ini belum seluruhnya paten. Sebab pihaknya menemukan masih banyak kesalahan pada berkas formulir yang telah dikumpul oleh para Bacaleg. Diantaranya adalah pengisian formulir riwayat hidup.

“Masih belum memenuhi syarat semua. Pengisian formulir BB.2 khusus riwayat pekerjaan hampir semua tidak diumumkan. Mestinya itu di sampaikan biar bisa di deteksi pekerjaan terkini Bacaleg itu apa?, karena berkaitan dengan syarat-syarat pencalonan harus sesuai dengan PKPU nomor 20 Pasal 7,” ucapnya pada Kolaka Pos via WhatsApp

Olehnya itu, pihaknya telah memberikan kesempatan perbaikan berkas yang dimulai pada Minggu, 22 Juli dan berakhir pada 31 Juli mendatang. “Kalau patennya saat berakhirnya pengajuan Bacaleg dari Parpol. Itu bisa di tahu setelah masa perbaikan dan semua Parpol menyerahkan dokumen perbaikannya,” tandasnya.

Terpisah, salah seorang Bacaleg DPRD Muna dapil satu kecamatan Katobu dan Batalaiworu, Muhammad Amir Saban optimis Ia bakal merebut satu kursi di DPRD Muna. “Insya Allah dalam politik kita selalu optimis, karena dalam politik itu ukurannya bukan hanya soal perebutan kursi dan ajang coba-coba tetapi lebih jauh dari itu, ini adalah bagian dari ibadah karena di dalamnya ada amanah pengabdian yang harus di emban baik pada Allah SWT maupun ibadah sosial kepada masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut kader muda partai Hanura ini mengatakan, sejauh ini Ia terus berusaha dan berdoa. Selebihnya Ia serahkan kepada Allah SWT. “Soal siapa yang duduk itu adalah soal takdir dan amanah,” tandas Amir. (m1/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top