KONAWE SELATAN

Persiapan Jambore PKK Sultra Rampung 80 Persen

Ketua Panitia Jombore PKK Sultra 2018, Hj. Ariaty Sjarif Sajjang

KOLAKAPOS, Andoolo–Dalam rangka menghadapi Jambore Peningkatan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Tahun 2018 yang dipusatkan di kabupaten Konawe Selatan (Konsel), panitia penyelenggara terus menggenjot persiapan. Alhasil berkat kerja keras tim panitia yang kompak kini persiapannya telah mencapai 80 persen. “Saat ini kita tinggal menyelesaikan pemasangan panggung dan aksesoris lainnya, kegiatannya dimulai tanggal 27-30 Juli 2018,” jelas Ketua Panitia Penyelenggara Hj. Ariaty Sjarif Sajjang, akhir pekan kemarin.

Dikatakannya, salah satu kegiatan yang dirangkaikan bersama gelaran Konsel Expo adalah pameran yang diikuti semua SKPD, 25 Kecamatan dan para pelaku usaha yang berada di wilayah Konsel. “Untuk perlombaan, yakni lomba kuliner, pidato PKK terkait 10 program PKK dan beberapa lomba lainnya,” paparnya.

Untuk persiapan pada saat pembukaan nanti, lanjut Aryati, telah disiapkan tari kolosal yang mana latihannya telah tuntas 100 persen dengan peserta siswa SMP dan SMA se kabupaten Konsel. “Terkait peserta dari Kabupaten lain, panitia lokal maupun panitia kabupaten telah menyiapkan rumah-rumah penduduk. Dimana masing-masing panitia kabupaten telah meninjau persiapan dan lokasi penginapan,” ungkapnya.

Ditambahkannya, pada kegiatan ini diharapkan Konsel akan keluar sebagai juara umum dan pelaksanaan sukses. “Pembukaan akan dipusatkan di stadion utama Lababa Silondae dan Expo di lapangan upacara depan kantor Bupati Konsel,” tutupnya. (kal/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top