BERITA UTAMA

Rumah Aspirasi Umar Arsal Bantu Korban Banjir di Mowewe

Ketua rumah aspirasi Umar Arsal, Supian Hadi saat menyalurkan bantuan logistik kepada korban banjir di Mowewe.FOTO:Istimewa/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Banjir bandang yang melanda pemukiman warga di beberapa desa dan kelurahan di kecamatan Mowewe, kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Sabtu (21/7) pagi membuat sejumlah elemen masyarakat ikut ambil bagian untuk membantu para korban banjir. Tak terkecuali anggota DPR RI dapil Sultra, Umar Arsal. Melalui tim rumah aspirasi Umar Arsal (UA) bergerak cepat mengerahkan bantuan logistik ke lokasi banjir.

Ketua rumah aspirasi Umar Arsal, Supian Hadi mengatakan pihaknya bersama tim Rajawali Siaga Bencana (Ragana) Sultra tiba di lokasi banjir, kelurahan Horodopi pada Sabtu (21/7) siang. Saat itu kondisi air masih setinggi lutut orang dewasa. Dengan kendaraan roda empat yang dimiliki Supian cs dapat menembus jalan yang tergenang banjir.
“Alhamdulillah kami dapat menembus banjir. Sebenarnya kami sudah biasa bersama pak Umar Arsal bergerak cepat dan tanggap di setiap musibah banjir dan longsor karena beliau itu memiliki pengalaman banyak di dunia SAR,” ujar ketua Ragana Sultra itu, Sabtu (21/7).

Menurut mantan wartawan tv lokal ini, kedatangan tim rumah aspirasi cs di lokasi banjir disambut hangat warga Horodopi. Supian menyerahkan langsung paket sembako yang berisi mie instan, minyak goreng gula pasir dan beras kepada ratusan kepala keluarga.

Sedikitnya 168 rumah warga Horodopi terendam banjir dengan tinggi di atas dua meter. Selain rumah, banjir juga merendam ratusan hektar sawah milik petani setempat. Ternak warga juga ikut terseret arus. “Kita doakan semoga warga Mowewe diberi kesabaran dan air segera surut. Besok kami akan turun lagi kesana, karena selain Horodopi masih ada warga desa lainnya yang perlu bantuan,” kata bakal calon DPD RI ini.

Kendati demikian, Supian menampik, jika bantuan yang salurkan merupakan bentuk sosialisasi politik mengingat saat ini dirinya terdaftar sebagai bakal calon DPD RI. Bantuan itu, kata dia, semata-mata untuk meringankan penderitaan para korban banjir. Tak ada istilah sengaja tebar pesona di lokasi banjir. “Jangan salah paham, jauh sebelum momen politik saya dan pak Umar Arsal selalu turun kalau ada warga yang terkena bencana. Ini murni misi kemanusian yang sejak duhulu kami bangun,” ucap Supian. (kal/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top