METRO KOLAKA

Bom Ikan Meledak di Dermaga Nelayan

Kondisi Dermaga di Desa Tanggetada kecamatan Tanggetada. Foto : MariTebari For Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka — Entah kepada siapa lagi nelayan akan mengadukan oknum nelayan yang menggunkan BOM ikan sebagai alat tangkapnya. Sabtu (22/7) lalu nelayan di desa Tanggetada mengamuk karena ada oknum nelayan yang sengaja melakukan pengeboman ikan di sekitar dermaga. Akibat dari pengeboman tersebut dermaga tersebut rusak parah. Bahkan informasi yang di peroleh nelayan di lokasi tersebut nyaris bentrok.

Ketua Masyarakat Bahari Teluk Bone Lestari (Mari tebari) Kolaka Syahril membenarkan jika ada peristiwa yang mengejutkan dimana oknum nelayan sengaja meledakan bom ikanya tepat di sekitar dermaga desa Tanggetada. Ia mengaku mendapat laporan dari Nelayan didesa Tanggetada yang mengetahui persisi kejadian tersebut.

“Memang benar ada informasi peledakan bom ikan yang dilakukan oleh oknum nelayan di dermaga desa Tanggetada. Saya mendapat info langsung dari nelayan, bahkan kami dikirimkan foto kondisi dermaga yang rusak akibat bom ikan tersebut,” ujar Syahril.

Lanjut ia mengatakan dalam kondisi tersebut banyak masyarakat desa Tanggetada yang marah bahkan hampir terjadi bentrokan antara sesama nelayan. Lokasi pengeboman ikan juga dekat dengan lokasi pos polair. Anehnya kondisi tersebut tidak mendapat respon dari pihak yang berwajib. Bahkan nelayan juga mengaku jika dilokasi tersebut sering ada aktifitas pengeboman ikan, namun masyarakat takut untuk melaporkan karena konon cenderung adanya pembiaran dari aparat.

“Kami berharap aparat yang berwenang bisa melakukan penertiban maupun penangkapan kepada para pelaku pemboman ikan di wilayah Kolaka bagian selatan terutama di wilayah kecamatan Tanggetada dan sekitarnya,” ujar Syahril.(hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top