METRO KOLAKA

Jaringan Terganggu Penyebab Listrik Padam

ilustrasi/net

KOLAKAPOS, Kolaka — Pemadaman listrik yang terjadi di Kolaka akhir-akhir ini disebabkan banyak faktor. Salah satunya karena cuaca buruk yang mengakibatkan hujan badai, petir serta gangguan yang tiba-tiba di gardu induk.

Gangguan listrik akhir-akhir ini karena permasalahan di lapangan. Kondisi cuaca serta gangguan yang tiba-tiba di gardu induk, trafo dan jaringan listrik. Sehingga mengalami kerusakan dan perlu perbaikan. Bahkan ada jaringan listrik yang tertimpa pohon,” ungkap
Manager PLN Ranting Kolaka, Agus Dwi Setyawan.

Lanjut ia mengatakan dengan seringnya terjadi pemadaman, dia tidak merasa heran jika masyarakat banyak yang mengeluh. Apalagi jika pemadaman berlangsung dalam waktu yang cukup lama.

“Kami (PLN) merasa harapan masyarakat atau pelanggan memang masih belum terpenuhi. Tapi ke depannya kami akan berusaha maksimal agar semuanya terpenuhi. Masalah yang ada saat ini adalah jarinagn yang rusak karena tertimpa pohon,” terang Agus.

Menurut Agus selain karena jaringan listrik yang rusak ada juga permasalahan pada Pembangkit Listrik Mikro Hidro (PMLH) Sabilambo yang mengalami lepas beban yang mengakibatkan frekuensi Pembangkil Listrik Tenaga Disel menjadi drop.

“Kami terus berupaya agar listrik di Kolaka tidak padam, hanya kerena kondisi alam yang tidak bis adiprediksi. kami juga akan berupaya untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,” tuturnya.(hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top