KOLAKA TIMUR

Tony Herbiansyah: Hadirnya BNI Menandakan Daerah Makmur dan Maju

Bupati Koltim Tony Herbiansyah saat melakukan pemotongan tumpeng sebagai tanda dibukanya kantor BNI KCP Koltim.FOTO: Neno/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Tirawuta–Guna memberikan kemudahan dan pelayanan prima bagi nasabah yang berada di daerah, Bank Negara Indonesia (BNI) kembali membuka kantor cabang pembantu (KCP) di Kolaka Timur (Koltim). Pembukaan KCP BNI Koltim ini diresmikan langsung oleh bupati Koltim H Tony Herbiansyah, yang dihadiri wakil bupati Koltim Hj Andi Merya Nur, ketua DPRD Koltim Hj Rahmatia Lukman, Pimpinan BNI wilayah Makassar Edy Awaludin, Pimpinan BNI cabang Kendari Muzakkir, kepala pimpinan Bank Indonesia Sultra Dedy Prasetyo dan pimpinan otoritas jasa keuangan (OJK) Sultra, serta para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemda Koltim, Senin (23/7).
Bupati Koltim Tony Herbiansyah dalam sambutannya mengapresiasi, peresmian KCP BNI Koltim sebab dengan kehadiran kantor tersebut dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat dan merupakan kebanggaan bersama. Karena dengan banyak Bank disuatu daerah, menandakan daerah tersebut makmur dan maju. “Tentunya akan semakin memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam industri perbankan,” ungkapnya.
Selain itu, kata ketua DPW NasDem Sultra ini, kehadiran BNI di Koltim sudah sangat tepat. “Saya pribadi sangat support dan berterimakasih. Karena pelaku ekonomi akan mendapatkan pasilitas yang sudah teruji dan memiliki nama yang cukup baik, serta terawasi oleh OJK. Sebelum menjadi Daerah Otonomi Baru, Koltim hanya memiliki tiga Bank. Alhamdulillah setelah mekar dan berpisah dengan Kolaka induk, Koltim sudah ada lima Bank. Ini menandakan, daerah kita sudah cukup maju dan makmur,” jelasnya.
Di tempat yang sama, Pimpinan BNI wilayah Makassar Edy Awaluddin, mengaku bangga pihaknya dapat mempersembahkan untuk masyarakat Koltim berupa pembukaan BNI KCP Koltim, sebagai bentuk dukungan terhadap pembangunan ekonomi Koltim, yang tahun ini telah berumur lima tahun, sehingga semakin memberikan kemudahan dan kelancaran transaksi keuangan masyarakat dan segenap nasabah BNI.
“Alhamdulillah BNI KCP Koltim yang kita resmikan hari ini merupakan outlet yang ke-106 dalam lingkup wilayah BNI Makassar, yang meliputi empat provinisi. Diantaranya, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Maluku dan merupakan unit ATM ke-1.030, serta outlet yang ke-12 di wilayah Sultra,” terangnya.
Menurutnya, pembukaan outlet BNI KCP Koltim, bertujuan untuk mendekatkan outlet BNI ke nasabah, serta meningkatkan layanan kepada masyarakat Koltim sebagai wilayah penyanggah utama hasil pertanian dan perkebunan kakao di Sultra.
“BNI berkomitmen untuk terus mendekatkan diri dengan nasabah, sehingga bisa terlayani lebih muda dan cepat melalui penambahan outlet dan ATM,” tutupnya.
Sementara itu, kepala BNI KCP Koltim Bun Yamin Narham mengatakan, BNI KCP Koltim merupakan outlet pertama di Koltim dan outlet ke-12 yang menjadi kantor kelolaan BNI cabang Kendari. Sehingga dengan kehadiran KCP BNI akan memberikan kemudahan bagi para nasabah setia BNI.
“Kehadiran BNI di Koltim menandakan daerah ini memiliki potensi yang sangat besar dari sektor pertanian secara global, memiliki ribuan hektar perkebunan kakao, areal persawahan dan pertanian yang cukup luas, serta masih banyak lagi sumber daya alam lainnya,” tutupnya. (k9/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top