MUNA

Bangun Muna, Bupati Belajar Hingga ke Singapura

KOLAKAPOS, Raha — Bupati Muna LM Rusman Emba terus berupaya menunjukan keseriusannya membangun daerahnya agar sejajar dengan daerah maju lainnya di Indonesia. Setelah mendapatkan ilmu dalam program Leaderpreneurship yang digelar berkat kerja sama Lembaga Administrasi Negara (LAN) dan Civil Service College (CSC) Temasek Foundation Singapura pada Senin (16/7 hingga -Jumat (20/7) lalu, orang nomor satu di Bumi Sowite ini berjanji akan segera mengaplikasikan ilmu yang diperolehnya tersebut ke dalam jajaran pemerintahan daerah.

Menurutnya, program Leaderpreneurship yang digelar selama lima hari di Negeri Singa itu didedikasikan untuk meningkatkan layanan publik di masa depan, serta diharapkan mampu berinovasi dengan teknologi. “Tentu kebijakan-kebijakan itu kita akan menyesuaikan dengan kondisi daerah. Muna dengan segala kekurangannya dan berbagai kelebihannya menjadi satu spirit buat saya untuk bisa membangun,” ucapnya pada Kolaka Pos usai rapat koordinasi bersama kepala sekolah dan kepala puskesmas yang digelar di aula kantor bupati Muna, Selasa (24/7).

Lebih lanjut Rusman mengatakan, kebersihan lingkungan, manajemen dan pengembangan daerah hingga kepemimpinan dalam membangun daerah di tengah persaingan global, revoluasi industri dan inovasi pelayanan masuk dalam studi singkat di Singapura.
“Pertemuan-pertemuan bersama kepala SKPD, kepala puskesmas hingga kepala sekolah dua hari ini menunjukan bahwa kita sudah memulai manajemen pemerintahan yang lebih profesional,” tandasnya. (m1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top