BERITA UTAMA

Gugatan Berani Segera Disidangkan di MK

KOLAKAPOS, Kolaka — Gugatan Perselisihan Hasil Pilkada Kolaka 2018 yang diajukan Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Nomor Urut 2, Asmani Arif-Syahrul Beddu akan segera disidangkan di Mahkamah Konstitusi. Hal itu disampaikan oleh Komisoner KPU, Aidil Adha 24/7.
“Iya sudah masuk dalam daftar MK, saya lihat jadwal pemeriksaan pendahuluan itu tanggal 27 Juli 2018,” terang Aidil Adha melalui sambungan teleponya saat berada di Jakarta.
Pemeriksaan Permohonan pada 27 Juli nanti dari Perkara Hasil Pemilihan (PHP) Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Tahun 2018 yang diajukan pasangan yang berakronim BERANI SB tersebut lanjut Aidil,merupakan sidang pleno atau sidang panel yang diagendakan bersamaan dengan PHP yang diajukan pasangan calon Gubernur Maluku Herman Adrian Koedoeboen-Abdullah. “kalau Kolaka masuk dalam sidang panel 1, maluku masuk dalam Panel 3, waktunya itu pukul 13.30 WIB,” terangnya.
Aidil juga mengatakan PHP yang diajukan pasangan Berani-Sb itu sudah terdaftar di MK dengan nomor 50/PHP.BUP-XVI/2018.
Selanjutnya kata Aidil sidang selanjutnya yang jadwalnya antara tanggal 30 Juli sampai tanggal 3 Agustus KPU Kolaka Kolaka akan memberikan jawaban terkait PHP yang diajukan tersebut. “jadi memnag masih berproses, kita tunggu saja nanti,” ujarnya.
Aidil juga mengungkapakan, KPU Kolaka sudah menyiapkan segalanya untuk menghadapi gugatan PHP yang diajukan psangan Berani-SB tersebut. (cr4/b/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top