KONAWE

Jaga Kambtibmas, Kapolres Konawe Blusukan ke Polsek

Kapolres Konawe dan sejumlah jajarannya saat melakukan pertemuan dengan anggota Polsek di Konut, Senin (23/7). Foto : Husman/ Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Unaaha — Mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kambtibmas) di wilayah hukumnya Polres Konawe turun gunung melakukan blusukan. Kapolres Konawe, AKBP Muh. Nur Akbar SIK bersama jajarannya turun menemui sejumlah anggota Bhabikamtibmas yang bertugas di Polsek se kabupaten Konawe.

Dalam pertemuan bersama anggota Bhabikamtibmas, Senin (23/7) Kapolres memberikan apresiasi kepada anggotanya karena dinilai berhasil melakukan pengamanan saat Pilkada serentak beberapa waktu lalu. Kapolres mengharapkan prestasi tersebut dapat dipertahankan hingga pada Pilkada 2019 nanti.

Selain soal pengamanan, AKBP Muh. Nur Akbar juga mengapresiasi atas tindakan responsif anggotanya karena membantu korban banjir yang terjadi di Konawe Utara (Konut) beberapa waktu lalu. Katanya, Kepolisian tidak hanya memberikan kenyamanan bagi masyarakat namun ada hal-hal lain yang mampu dilakukan di luar dari tugas penegak hukum, seperti memberikan bantuan ketika terjadi bencana alam. “Personil Polri akan selalu hadir membantu masyarakat. Tidak hanya yang berhubungan dengan penegakan hukum, bakti sosialpun Polri selalu hadir tengah-tengah masyarakat untuk turut membantu apabila terjadi bencana. Termasuk menjaga keamanan mahasiswa yang tengah KKP dan pemantauan penggunaan dana desa, Polri juga terlibat di dalamnya,” kata AKBP Muh. Nur Akbar.

Ia juga menekankan kepada anggotanya agar selalu waspada terkait aksi terorisme. Terutama di kabupaten Konawe Utara yang merupakan wilayah perbatasan dengan provinsi Sulawesi Tengah. Saat ini anggota yang ditugaskan di wilayah tersebut dianjurkan
memasang jaringan di setiap lini agar informasi yang masuk dapat cepat diterima Polres.

Pantauan Kolaka Pos, usai melakukan pertemuan dengan personel Polsek, rombongan Kapolres menyempatkan diri bertemu dengan pimpinan daerah Konut. Diantaranya Wakil Konawe Utara, Raup dan sejumlah anggota DPRD Konut serta komisioner KPUD Konut. Dalam pertemuan tersebut Kapolres berjanji akan memberikan kenyamanan kepada seluruh warga Konut (m4/b/kal)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top