BERITA UTAMA

Pengganti Lukman dan Abdul Rauf Diproses

KOLAKAPOS, Kolaka —Dua Angota Komisioner KPU Kabupaten Kolaka yang mengundurkan diri karena mendaftar menjadi Bakal Calon Anggota Legislatif yakni Lukman dan Abdul Rauf akan segera digantikan. Hal itu diungkapkan oleh Ketua KPU Kab. Kolaka Nur Ali. (24/7)
“Iya sementara berproses, sudah diumumkan nama-nama calon Pengganti Antar Waktu sesuai hasil seleksi tahun 2013,” ujarnya.
Lanjutnya, proses PAW tersebut diproses oleh KPU Sulawesi Tenggara dan KPU Kolaka sudah menerima surat tembusa terkait PAW tersebut.
Nur Ali juga mengungkapkan, berdasarkan surat KPU Prospinsi tersebut calon PAW KPU Kabupaten Kolaka akan diambil dari urutan 11 sampai dengan 20, karena urutan 10 besar sudah diambil sebelumnya. “Kita kan juga ini PAW yang sampai urutan 10, dan berdasarkan surat KPU Propinsi sebagaiman ditegaskan dalam Surat Ketua KPU RI nomor 552, maka calon yang diambil adalah urutan 11 sampai dengan 20,” terangnya.
Dia juga mengatakan, calon PAW tersebut kan dilakukan validasi persayaratan administrasi serta uji kelayakan dan kepatutan oleh KPU Propinsi Sulawesi Tenggara.
“Nanti divalidasi persyaratan administrasinya serta di uji kelayakan dan kepatuan oleh KPU Propinsi,” jelas Nur ALi.
Adapun nama-nama yang menjadi calon PAW KPU Kolaka berdasarkan hasil seleksi tahun 2013 dan akan di validasi dan di uji kelayakan dan kepatutan adalah : Abd. Rahman, Abu Bakar, Bahar, Baso Kasra, Irwan, Moh. Arpin Suaib, Muh. saiful, Rustam Musa, dan Sitti Nuraeni. (cr4/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top