BERITA UTAMA

Bupati Harap PPNI Wujudkan Profesionalisme Perawat

KOLAKAPOS, Rumbia — Bupati bombana H.Tafdil meminta organisasi Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Bombana tidak hanya sebagai wadah berkumpul. PPNI harus dapat mengevaluasi kinerja dan mampu mengatasi permasalahan yang terjadi pada anggotanya.

Hal itu diutarakannya pasca melantik pengurus dan komisariat DPD PPNI kabupaten Bombana periode 2018-2023 di gedung Serbaguna, Kamis (26/7). “Saya berharap PPNI ini juga dapat sebagai agen pembaharuan bagi perawat yang ada di seluruh wilayah kabupaten Bombana, meningkatkan profesionalisme, dengan berbagai kegiatan harus sering dilakukan seperti seminar, pelatihan dan kegiatan lainnya,” harapnya.

Sementara itu ketua PPNI kabupaten Bombana yang baru dilantik Satar, menyampaikan bahwa berdasarkan catatan tahun ini pihaknya memiliki enam Komisariat yakni Komisariat RSUD, Komisariat Kecamatan Rumbia, Rarowatu Kabaena, Poleang dan Poleang Timur. “Di bombana ini ada 22 Kecamatan dan lima Komisariat Kecamatan ini sudah mewakili kecamatan lainnya,” singkatnya.

Semua Komisariat tersebut kata Satar, akan bekerja di wilayah masing-masing guna memenuhi kebutuhan para perawat, meningkatkan kemampuan SDM dalam mewujudkan perawat yang profesional dan beretika, sebagaimana diatur dalam UU Keperawatan. “Untuk kabupaten bombana tercatat sekitar 436 perawat, bila tidak ada halangan PPNI menargetkan perawat yang ada di kabupaten Bombana Surat Tanda Registrasi (STR) dan Surat Izin Praktek Rawat (SIPR) mencapai 90 persen,” ungkapnya. (k6/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top