KONAWE SELATAN

Hari Ini Jambore PKK Tingkat Provinsi Dihelat

Bupati Konsel H. Surunuddin Dangga didampingi Sekda Konsel H. Sjarif Sajang saat memantau persiapan upacara pembuakaan. FOTO: Saprudin/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Andoolo–Persiapan Kabupaten Konawe Selatan, sebagai tuan rumah Jambore Peningkatan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ke-VII Tahun 2018, kini telah rampung 100 persen.

Hal itu diungkapkan, oleh Kabag Humas Setda Konsel Hermawan S.Sos pasalnya persiapan Konsel sebagai tuan rumah telah rampung 100 persen dan siap menghelat kegiatan agenda tahunan itu.

“Sebanyak 17 Kabupaten/Kota yang mengikuti kegiatan ini, sudah hampir semua berada di Konsel, karena dari kemarin hingga hari ini masih berangsur masuk ke Konsel,” katanya.

Lanjutnya, para peserta dengan dibantu panitia lokal dan panitia Kabupaten, menuju ke lokasi penginapan yang telah disiapkan baik itu hotel maupun rumah warga.

“Besok (hari ini, red) itu sudah upacara pembukaan jam delapan pagi, di Stadion Lababa Silondae dan rencanannya akan dibuka oleh Pj. Gubernur Sultra Teguh Setya Budi, untuk penutupannya malam Senin 29 Juli 2018,” terangnya.

Adapun kegiatannya yang akan diikuti oleh peserta jambore, yakni lomba 10 program PKK, devile, lomba kuliner dan senam massal.
“Jadi lomba ini ada dua yakni lomba gembira dan lomba inti,” rincinya.

Ia menambahkan, Bupati Konsel H. Surunuddin Dangga turun langsung ke lapangan untuk mengecek semua persiapan.
“Beliau memastikan, bahwa semuanya memang sudah rampung sehingga tidak ada kendala dalam pelaksanaan nantinya, termasuk memastikan para peserta nyaman hingga kegiatan ini berakhir,” tandasnya. (k5/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top