BERITA UTAMA

Mayoritas Usulan Warga Terkait Pembangunan Fisik

suasana rapat Paripurna reses DPRD Kolaka.

Paripurna Reses DPRD Kolaka

KOLAKAPOS, Kolaka — Usai menjalani masa reses sidang ke II tahun 2018 sejak 18-24 Juli 2018, DPRD Kolaka menggelar sidang paripurna (27/7) di Aula Paripurna DPRD Kolaka. Dalam Sidang yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kolaka Parmin Dasir tersebut, juru bicara masing masing daerah pemilihan memaparkan berbagai usulan masyarakat yang disampaikan saat reses.

Mayoritas usulan masyarakat tersebut masih berupa pembangunan fisik seperti pengaspalan jalan, jembatan dan sebagainya. Selain itu warga juga meminta berbagai bantuan dan juga perbaikan fasilitas kesehatan masyarakat. Ruang belajar sekolah juga menjadi usulan warga dalam reses tersebut.

Usai pemaparan usulan tersebut, sejumlah anggota DPRD menyampaikan usul dan sarannya. “Bahwa hasil reses yang kita lakukan akan menjadi tugas kita dalam rangka perbaikan peningkatan kesejahteraan masyarakat, selain itu dalam kesempatan ini saya juga berharap dinas terkait juga harus peka terhadap usulan masyarakat dalam reses itu itu terus, seperti perbaikan ruang sekolah yang tidak layak, harusnya ini menjadi perhatian dinas terkait,” ungkap Hasbi Mustafa dari Fraksi Hanura.

Selain itu, Kaharuddin, anggota DPRD Kolaka dari Fraksi Gerindra, juga menyampaikan banyaknya keluhan mengenai aset tanah Pemda yang di klaim masyarakat.” Di Komisi satu pengaduan banyak sekali mengenai tanah. Bahkan Aset pemerintah diklaim seperti Rujab, DPRD, sekolah, makanya kita minta ini bisa dicarikan solusinya, agar tidak sembarang orang main klaim,” ungkapnya.

Sedangkan dari Fraksi PKS, Ahmar legislator PKS meminta Pemda juga memperhatikan mengenai pengadaan mobil ambulans bagi daerah pelosok. “ada tiga kecamatan itu yang jauh dari pemukiman, itu membutuhkan ambulan yang bisa menjangkau pelosok,” papar Ahmar. (mir/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top