BERITA UTAMA

Sainal Amrin Belum Setor Pengunduran Diri ke Hanura

Ketua DPC Partai Hanura Kab. Kolaka, Hasbi Mustafa

KOLAKAPOS, Kolaka–Sampai saat ini, Sainal Amrin masih duduk di kursi DPRD Kolaka sebagai anggota legislatif dari Hanura. Tapi, ia juga tercatat menjadi caleg Gerindra. Sesuai aturan, seharusnya Sainal mundur dari Hanura, menanggalkan segala atribut partai, termasuk turun dari kursi DPRD.

Namun nyatanya, sampai saat ini Sainal belum mengajukan pengunduran dirinya ke Hanura. Hal tersebut disampaikan Hasbi Mustafa, kemarin (27/7). “Secara pribadi saya tidak akan minta langsung, tapi secara organisasi saya harus sampaikan, karena ini memang aturan,” katanya.

Partai berhak melakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap kadernya yang pindah partai. Surat pengunduran diri merupakan dasar pengusulan PAW dari partai ke sekretariat DPRD. Namun, Hasbi mengaku bingung untuk mulai memproses PAW karena Sainal Amrin belum menyetorkan surat pengunduran dirinya ke partai. “Sampai saat ini belum kami terima, padahal aturannya dalam PKPU itu kalau anggota DPRD yang nyaleg pindah partai harus melampirkan surat pengunduran diri, makanya kita minta ditembuskan ke partai juga jangan hanya di KPU,” terangnya.

Sebagai teman sahabat dan senior, dia meminta agar Sainal Amrin sadar aturan, sebab partai telah mendesak untuk proses PAW. Namun jika tidak diindahkan, maka partai katanya akan mengambil langkah tegas sesuai aturan yang ada. “Kita sudah terima surat dari DPP untuk segera porses PAWnya, kalau ini tidak ditindaklanjuti bisa bisa saya yang ditendang dari partai, makanya nanti coba kita akan telusuri juga berkasnya ke KPU Kolaka,” ungkapnya. (mir/c)

Ket gam
Hasbi Mustafa, Ketua DPC Hanura Kolaka

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top