METRO KOLAKA

Gedung Penghafal Alquran Mulai Dibangun

Asisten I Setda Kolaka, H Andi Zulkarnain saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Ma'ad Tahfiz Darul Qur'an di keluharan Balandete, Minggu (29/7). Foto : Humas Pemda for Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka — Gedung Ma’had Tahfidz Darul Qur’an Kolaka mulai dibangun. Ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan oleh Asisten Adminitrasi Umum Setda Kolaka, H Andi Zulkarnain, di keluharan Balandete, kecataman Kolaka, Minggu (29/7).

Mewakiuli bupati Kolaka Ahmad Safei, Zulkarnain berharap dengan terbangunnya tempat penghafal Al Quran itu dapat menjadi motivasi warga khususnya para anak remaja untuk lebih meningkatkan kemampuan dalam membaca Al Quran. “Hal ini sebagaimana diharapkan pada poin pertama dalam program Pemda Kolaka melalui sembilan program prioritas SMS Berjaya, yakni peningkatan agama dan pendidikan,” ujar Zulkarnain.

Sementara itu, ahli waris tanah wakaf yang juga sekaligus ketua pembangunan Ma’ad Tahfil Darul Qur’an, H Makruf Arifin dalam laporannya mengatakan, luas tanah yang diwakafkan untuk pembangunan gedung tersebut memiliki luas 6000 meter persegi. Katanya, melihat kondisi lemahnya kemampuan anak menghafal Al Quran menjadi perhatiannya selama ini.

Selain itu, adanya desakan masyarakat setempat yang menginginkan sarana tempat Penghafal Alquran di wilayahnya juga menjadi alasan mendasar. “Makanya timbul niat untuk membangun gedung penghafal Al Quran ini. Kemudian ini berkat peran almarhum H Arifin yang telah ikhlas mewakafkan tempatnya sehingga rencana masyrakat dapat terpenuhi,” ucap H Makruf Arifin yang juga ahli waris tanah wakaf.

Pada kesempatan itu, dihadiri wakil ketua DPRD Kolaka, H Syafruddin dan dua anggota dewan lainnya, H Bakri Mendong dan Hasbi Mustafa. Para tokoh agama dan undangan lainnya juga turut menyaksikan. (kal/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top