KONAWE SELATAN

Mantapkan Kerjasama Kader Pada Jambore PKK di Konsel

Pj. Gubernur Sultra Teguh Setya Budi bersama Bupati Konsel H. Surunuddin Dangga, Ketua DPR Konsel Irham Kalenggo dan Anggota DPR RI Tina Nur Alam saat menekan sirine pembukaan Jambore PKK ke VII Sultra.FOTO: Saprudin/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Andoolo — Pj. Gubernur Sultra Teguh Setya Budi membuka kegiatan jambore kader PKK ke VII tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Pada kesempatan itu, Pj gubernur menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Bupati Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Surunuddin Dangga beserta jajarannya, karena telah berkenan menjadi tuan rumah penyelenggara agenda tahunan itu, Sabtu (28/7).

Teguh Setyabudi mengungkapkan, terlaksananya kegiatan ini atas kerja sama ketua Tim Penggerak Peningkatan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Sultra dan para TP-PKK tingkat Kabupaten/Kota, khususnya Konsel sebagai tuan rumah.

“TP-PKK merupakan mitra kerja pemerintah, dan menjadi ujung tombak dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat, PKK berhubungan langsung dengan keluarga sehingga memiliki andil yang sangat besar, dalam membina dan memaksimalkan anggota keluarga melalui kadernya,” jelas Teguh dalam sambutannya.

Lanjutnya, dari keluarga lahirlah generasi penerus bangsa, yang dapat menerima dan meneruskan tongkat estafet pembangunan khususnya Sultra. Ia berpesan kepada kader, agar kegiatan ini dijadikan wadah memupuk kebersamaan dan saling berbagi pengalaman, sekaligus ajang meningkatkan kemampuan pada setiap kader.

“Berbagai lomba yang diadakan, sebagai rangkaian jambore PKK nantinya menghasilkan out put, untuk memberikan kontribusi yang positif, dalam 10 program PKK. Untuk itu saya berharap kepada seluruh peserta, agar mengikuti acara ini dengan penuh semangat, sportif dan selalu menjaga kekompakan, dengan harapan kegiatan ini membawa perubahan besar yang berarti bagi masyarakat,” tukasnya.

Ditambahkannya, peran PKK sangat penting terutama sosialisasi para kader di masyarakat, dengan turun langsung ke lapangan. Untuk itu tetap semangat, selalu berinovasi mamajukan daerah masing-masing, mari sukseskan 10 program pokok PKK menuju keluarga bahagia.

Di tempat yang sama, Bupati Konsel Surunuddin Dangga menyampaikan Jambore PKK ke VII, atas nama Pemda mengucapkan selamat datang kepada para peserta. Terima kasih kepada pemerintah Provinsi karena telah mempercayakan Konsel, sebagai penyelenggara kegiatan tersebut.

“Sebagai penyelenggara kegiatan, kami siap menyambut seluruh kontingen, saya ucapkan selamat datang kepada seluruh kontingen dan kami mohon maaf, jika dalam penerimaan, penyambutan dan penempatan peserta ada hal yang kurang berkenan dihati,” imbuhnya.
Sementara itu Ketua TP-PKK Sultra Isma Teguh Setyabudi dalam laporannya, kegiatan tahun ini mengangkat tema “Melalui Jambore Kader PKK Kita Mantapkan Kerja Sama Dalam Melaksanakan 10 Program Pokok PKK”, seiring dengan tema tersebut tujuan pelaksanaannya, untuk menambah wawasan pengetahuan, persaudaraan dan persahabatan.

“Sekaligus sebagai penghargaan, yang dapat memotivasi para kader, untuk meningkatkan kinerjanya dalam rangka mewujudkan keluarga yang sehat dan sejahtera,” ungkapnya.

Untuk diketahui kegiatan ini dilaksankan sejak 27-30 Juli, dengan diisi berbagai kegiatan lomba salah satunya lomba program, meliputi lomba penyuluhan 10 program PKK dan deville.

Sementara itu, ketua tim PKK Koltim Surya Adelina yang turut hadir berharap, dengan kegiatan seperti ini selain memacu kreatifitas dan adrenalin semua tim penggerak PKK Koltkm, juga tak kalah penting bagaimana menjaga kekompakan dan persatuan dalam satu wadah TP PKK Koltim. (k5/m2/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top