METRO KOLAKA

 LKPJ Bupati Kolaka TA 2018; Kinerja Pemkab Makin Maju, Tetap Butuh Saran DPRD

Penyerahan LKPJ oleh Bupati.

KOLAKAPOS, Kolaka — Sidang paripurna mendengarkan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Kolaka Tahun anggaran 2018 dilaksanakan kemarin (30/7). Pembacaan LKPJ diruang rapat paripurna DPRD Kolaka tersebut dihadiri seluruh anggota DPRD dan sejumlah Pimpinan SKPD se Kolaka.

Dalam sambutan LKPJ tersebut, bupati Kolaka, Ahmad Safei mengatakan bahwa dalam dua tahun terakhir ini, Pemkab Kolaka menunjukkan berbagai kemajuan kinerja. “Kemajuan Kinerja yang dimaksud adalah Raihan wajar Tanpa Peengecualian (WTP) dari BPK, WTP adalah bentuk nyata dalam pengelolaan aset dan anggaran yang sudah sesuai dengan standar yang telah ditentukan,” papar Ahmad Safei dihadapan anggota DPRD Kolaka.

Meski demikian, Ahmad Safei mengatakan masih ada sejumlah kekurangan dari kinerja Pemkab Kolaka selama ini. “Maka dari itu, kami mengharapkan masukan dari DPRD Kolaka untuk membangun kabupaten Kolaka,” paparnya.

Sementara itu dalam penyampaian Fraksi di DPRD Kolaka, dua Fraksi mengkirik sejumlah kinerja SKPD. “Pemda dan Dinas Terkait harus lebih giat lagi dalam meningkatkan PAD di daerah Kita,” papar Edy Gunawan, juru Bicara Fraksi PKS.

Selain PKS, fraksi Golkar juga memberikan koreksi terkait penegakkan Perda selama ini. “Masih kurang sosialisasi sehingga banyak Perda yang belum dipahami oleh mayarakat kita,’ ungkap Bakri Mendong, juru bicara Fraksi Golkar. (mir/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top