BERITA UTAMA

Polres Konawe Siagakan Personil Jelang Putusan MK

Kapolres Konawe, AKBP Muh. Nur Akbar, SIK

KOLAKAPOS, Unaaha–Jelang putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait gugatan hasil Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Konawe, personil polres Konawe menyiagakan anggotanya di kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Konawe. Tidak hanya di KPUD Konawe, seluruh Polsek se Konawe juga disiagakan guna menjaga kondusifitas di wilayah hukum Polres Konawe.

Kapolres Konawe AKBP.Muh Nur Akbar dalam apel pagi, Senin (30/7) memerintahkan personil bersiaga dan mempersiapkan peralatan pendukung sebelum putusan MK. Hal itu terangnya bentuk antisipasi ketika terjadi gangguan di wilayah hukum Polres Konawe. “Sebelum diputuskan hasil gugatan Pilkada Konawe di MK, personil Polres Konawe harus sudah terlebih dahulu menyiagakan anggota di KPUD Konawe, guna mengantisipasi hal-hal yang dapat merusak situasi Babinkantibmas. Demikian dengan polsek jajaran disiagakan,” katanya.

Personil yang disiagakan harus dilengkapi dengan peralatan pendukung. “Untuk mengantisipasi ketika terjadi gangguan Kamtibmas, maka personil dilengkapi dengan peralatan keamanan, antaranya security barier, water cannon, tameng dan alat lainnya,” jelasnya.

Seperti yang diketahui, rekapitulasi oleh KPUD Konawe pasangan nomor urut 4, Kery Saiful Konggoasa -Gusli Topan Sabara (KSK-GTS) menjadi pasangan yang memperoleh suara terbanyak. Tiga pasangan calon bupati/wakil bupati menerima hasil tersebut. Sementara gugatan yang dilayangkan pasangan nomor urut 2, Litanto-Murni Tombili ke MK terkait penyelenggara pemilihan bupati dan wakil bupati lalu yakni KPUD Konawe. (m4/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top