KONAWE SELATAN

CJH Diminta Jaga Kesehatan

Ilustrasi calon jamaah haji.

KOLAKAPOS, Andoolo — Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Konsel, Agusalim, meminta agar sebanyak 85 calon jamaah haji (CJH) asal Konsel untuk menjaga kesehatan. Sebab, saat menjalankan rangkaian ibadah haji di tanah suci diperlukan tenaga atau stamina ekstra. Apalagi, aktifitas di tanah suci itu cukup lama sebulan lebih.

“Kita minta seluruh CJH Konsel ini, menjaga kesehatan,” ungkap Agusalim saat menghadiri keberangkatan CJH Konsel beberapa waktu lalu.

Menurutnya, keberangkatan ini selain fokus melaksanakan rukun haji juga dapat bertindak sebagai duta bangsa dan daerah, karena berbaur dengan berbagai suku bangsa dan umat islam dari seluruh penjuru dunia, karena itu jagalah perilaku dan kebersamaan serta hormati tradisi yang dimiliki bangsa lain.

“Jaga selalu kesehatan, berkoordinasi dengan paramedis yang bertugas apabila ada sesuatu hal yang mengganggu kesehatan, dan senantiasa mendoakan Konsel agar kemakmuran dan kesejahteraan rakyatnya bisa meningkat menuju Desa Maju Konsel Heba,” paparnya.

Untuk diketahui, tahun ini jumlah CJH Konsel bila dibandingkan tahun lalu yang hanya berjumlah 67 jamaah mengalami kenaikan sejumlah 85 jamaah di tahun ini, yakni 80 jamaah reguler Konsel dan ada 5 orang penggabungan mahram, dengan rincian 39 jamaah laki-laki dan perempuan 46 jamaah, dengan sebaran usia berada pada kisaran usia 24-78 tahun, yang termuda berasal dari kelurahan Punggaluku, kecamatan Laeya, bernama Arifah Auliyatul Muslimah, dan yang tertua berasal dari desa Marga Cinta, kecamatan Moramo, dengan nama Pariah Binti Samparta.

“Selanjutanya dapat saya laporkan kepada Bupati, bahwa Insya Allah jamaah kita akan bergabung pada kloter 22 embarkasi Makasar, dan brangkat ke Jeddah pada tanggal 4-8-2018, dimana untuk sebagai penyemangat dan membantu mensukseskan kegiatan ini, sebelumnya kami sebagai panitia haji Konsel telah melakukan kegiatan manasik haji tingkat kabupaten, dilanjutkan pada tingkat kecamatan yaitu di kecamatan Laeya pada tanggal 25 Juni 2018 yang dihadiri oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Sultra dan Asisten I mewakili Pemda Konsel,” tandasnya. (k5/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top