EKOBIS

Harga Daging Sapi Naik, Penjual Bakso Resah

KOLAKAPOS, Kolaka — Pedagang bakso di Kolaka mengeluhkan kenaikan harga daging sejak beberapa hari terakhir. Harga Daging di pasar Raya mekongga Kolaka saat ini mnecapai Rp.130 ribu per kilogram.

Arif, pedagang bakso mengatakan harga daging sapi telah naik dibanding sebelumnya. Pedagang bakso merupakan pihak yang sangat berkepentingan dalam perkembangan harga daging sapi. Menurut dia, meskipun harga daging dan tulang sapi saat ini naik, dia tidak bisa menaikkan harga satu porsi bakso kepada pelanggan karena bakal tidak ada lagi yang berminat untuk membeli.

Dia menjelaskan, saat ini harga daging sapi Rp 130 ribu per kilogram dari sebelumnya hanya Rp 90 ribu hingga Rp 110 ribu, sedangkan tulang naik menjadi Rp 50 ribu per kilogram dari sebelumnya Rp 30 ribu per kilogram.

Lanjut ia mengatakan kenaikan harga barang keperluan tidak sebanding dengan penghasilan yang cenderung tetap. Dia menjelaskan, konsumen ataupun pelanggan tidak mau ambil pusing dengan kenaikan harga daging maupun tulang sapi.

“Untuk saat ini, para pedagang bakso masih bertahan walaupun mendapat untung sedikit. Kita masih tetap menjaga harga mulai dari Rp.10 ribu sampai Rp.13 ribu per mangkok. Harga masih tetap, konsumen jangan kawatir jika ingin makan bakso,” ujarnya.(hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top