METRO KOLAKA

Lagi, Siswi Asal Kolaka Jadi Wakil Sultra di Tingkat Nasional

Kepala SDN 3 Lamokato (tengah) saat bersama para siswa yang akan mewakili Sultra dalam ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional di Bangka Belitung

KOLAKAPOS, Kolaka — Siswa dan siswi di Kolaka kembali mengukir prestasi di tingk provinsi. Sebelumnya dua siswa Kolaka yakni Salga Andika Candra dari SDN 3 Lamokato dan Dilan Inayah Maulidani dari SMP Tsanawiyah Wihdatul Ummah menjadi wakil Sultra Olimpiade Sains Nasional (OSN) di tingkat nasional. Kali ini, siswi dari SDN 3 Lamokato meraih juara I kategori Gambar Bercerita dan juara III kategori tari kreasi pada waktu lalu di Kendari, sehingga berhasil mewakili provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) diajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat nasional yang akan dilaksanakan di Bangka Belitung.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kolaka, Sal Amansyah melalui Kepala Bidang Dikdas Mujabar mengatakan, pihaknya merasa bangga atas hasil yang telah dicapai oleh siswi. Sebab, dalam FLS2N yang dilaksanakan di Kendari beberapa waktu lalu, juara I diraih Khumairah Ilmi Azzahrah kategori Gambar Bercerita. Sedangkan juara III kategori tari kreasi diraih oleh Aliyah Nada Fitriyah Rizal, Nayla Salsabila Mustajab dan Khumairah Ilmi Azzahrah dari SDN 3 Lamokato.

“Alhamdulillah siswi kami terpilih menjadi wakil Sultra dalam ajang FLS2N 2018 di tingkat nasional untuk berkompetisi dengan peserta lain yang akan diadakan di Bangka Belitung,” ujarnya.

Ia menambahkan, sebagai persiapan dalam menghadapi FLS2N tingkat nasional mendatang, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan akan melaksanakan program pembinaan bagi guru pembina OSN tingkat SD dan SMP. Tujuannya agar para guru pembimbing bisa memberikan pelatihan yang baik kepada siswa yang akan mengikuti lomba nanti.

“Kedepan kita akan memberikan pelatihan kepada guru pembimbing, agar nanti bisa membina kepada para siswa,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Peserta Didik Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kolaka Hj. Asirah mengaku bangga karena para siswa mampu tampil sebagai terbaik.

“Kami sangat bangga atas hasil yang telah dicapai oleh siswi. Hasil ini juga tentu menjadi tantangan untuk bisa menjadi yang terbaik di antara sekolah lainnya,” ungkapnya.

Ia berharap, siswi yang mengikuti FLS2N ini lebih mempersiapkan diri, sehingga memberikan hasil yang baik. (kal)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top