BOMBANA

PAN Bombana Target 11 Kursi Legislatif

Ketua tim penjaringan PAN Bombana, Umar.

KOLAKAPOS, Rumbia — Pemilihan calon legislatif masih terbilang cukup lama, namun sejumlah Parpol sudah memasang target dalam pesta demokrasi lima tahunan itu.
Partai Amanat Nasional (PAN) Bombana misalnya. Partai berlambang matahari itu, optimis akan memenangkan suara terbanyak pada pemilihan calon legislatif mendatang.

Menurut ketua tim penjaringan PAN Bombana Umar, optimisme PAN bisa menguasai pemilihan legislatif karena potensi yang dimiliki para calon legislatif dari PAN, memiliki elektabilitas yang mumpuni.
Selain memiliki kemampuan finansial, Caleg PAN juga memiliki kemampuan berpolitik yang mapan. Bahkan berdasarkan hasil survei disemua daerah pemilihan (Dapil) di Bombana, elektabilitas Caleg PAN di tengah masyarakat dan keluarga sangat baik

“Rata-rata semua Caleg PAN yang ada di lima Dapil memiliki keluarga besar, atau keluarga yang jumlahnya sangat banyak. Tentu ini menjadi peluang bagi partai meraup banyak kursi di DPRD,” ujarnya.
Umar mencontohkan, di Dapil I Rumbia Caleg PAN pendatang baru atas nama Hasmini, memiliki keluarga besar yang tersebar di setiap kelurahan dan desa seperti Doule, Lampopala, Kampung Baru, Masaloka dan Tapuhai.

Bukan hanya itu saja, incumbent seperti Abdul Rauf pada pemilihan 2014 lalu yang bersangkutan meraup jumlah suara yang banyak dan sampai sekarang berdasarkan informasi dari masyarakat, yang bersangkutan tetap menjaga hubungan silaturahmi bersama konstituennya.

“Namun kembali lagi ke garis tangan untuk menjadi anggota DPRD, kami (PAN, red) tetap optimis meraup kursi terbanyak kalau yang lalu hanya sembilan kursi, kedepannya kami target 11 kursi legislatif,” tegasnya. (k6/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top