METRO KOLAKA

Sembako Aman Hingga Idul Adha

ilustrasi/net

KOLAKAPOS, Kolaka– Warga Kabupaten Kolaka tidak perlu khawatir terkait ketersedian sembilan bahan pokok menjelang perayaan Hari Raya Idul Adha. Dinas Perindag Kolaka memastikan ketersediaanya aman. Stok sembako cukup banyak tersedia dipasaran.

Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Dinas Disperindag Kabupaten Kolaka Kamal Arif, Selasa (31/7), mengatakan proses penyaluran sembako yang berasal dari Sulawesi Selatan menuju Kabupaten Kolaka, khususnya kepada para pedagang telah berjalan dengan baik. “Jadi, Warga Kabupaten Kolaka tidak perlu khawatir. Sebab, ketersedian sembako dipastikan aman hingga hari raya nanti. Ini berdasarkan hasil pantauan kami dilapangan belum lama ini,” tuturnya.

Selain itu katanya, untuk harga telur yang ada di pasar raya mekongga, saat ini sudah mulai turun. Kalau sebelumnya, harga telur besar bisa mencapai Rp60 ribu satu rak, kini turun menjadi Rp45 ribu hingga Rp50r ibu. Sementara untuk telur ukuran kecil harganya mencapai Rp40 ribu hingga Rp42 ribu satu rak. “Kalau sebelumnya mengalami kenaikan. Ini karena stok yang kurang atau terbatas. Sebab, berdasarkan pengakuan para pedagang telur, akhir-akhir ini, beberapa pembeli telur dari Surabaya telah membelinya di Sulsel. Makanya, untuk suplai telur di Kolaka menjadi kurang dan mengakibatkan kenaikan harga. Namun untuk saat ini, sudah mulai normal kembali, sehingga harganya mulai turun,” tutupnya. (ing/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top