METRO KOLAKA

Bupati Bentuk UPTD Peternakan

Bupati Kolaka H.Ahmad Safei saat berada di padang pengembalaan desa Mataosu. dok. Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka — Pemerintah Kabupaten Kolaka sepertinya tidak main-main untuk melakukan pengembangan ternak. Pada 2018 ini pemerintah kabupaten Kolaka telah memastikan akan membentuk Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Peternakan yang berlokasi di Padang pengembalaan desa Mataosu kecamatan Watubangga.

Kepala Bidang Peternakan Dinas Perkebunan dan Peternakan Kolaka Ansyar Tambara Kepada Kolaka pos membenarkan jika saat ini UPTD Peternakan telah terbentuk. Sk pembentukannya kata Ansyar, telah diteken bupati Ahmad Safei. “Alhamdulilah, di Kolaka telah terbentuk UPTD Peternakan. Dengan terbentuknya UPTD Peternakan maka nantinya masyarakat akan lebih mudah untuk mendapatkan informasi mengenai, perawatan serta untuk konsultasi ternaknya kepada petugas,” katanya.

Lanjut ia mengatakan saat ini di lokasi padang penggembalaan desa Mataosu sedang dalam proses pembangunan kantor UPTD Peternakan. Jika kantor sudah jadi maka nantinya akan ada petugas UPTD bertugas selama 24 jam untuk melakukan pemantauan ternak di padang penggembalaan. “Saat ini belum ada Kepala UPTDnya, kita tunggu saja nanti proses pelantikan. Kami bersukur karena UPTD Peternakan telah terbentuk dan semua petugas harus siap untuk menjalankan pelayanan untuk para peternak se kabupaten Kolaka,” tambah Ansyar. (hud/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top