METRO KOLAKA

KPK Kumpulkan Kepala SKPD Kolaka

Tim KPK saat mengumpulkan para kepala SKPD Kolaka dalam rapat monitoring dan evaluasi implementasi renaksi pemberantasan korupsi terintegrasi di Aula Sasana Praja Pemda Kolaka. Foto : Kaulia Ode

KOLAKAPOS, KOLAKA — Kehadiran dua anggota Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di kantor Bupati Kolaka, Kamis (2/8) pagi, disambut langsung bupati Kolaka, Ahmad Safei dan wakilnya Muhammad Jayadin serta Sekda Kolaka, Poitu Murtopo. Sekitar pukul 08.15, tim KPK bidang pencegahan langsung menggelar rapat terkait monitoring dan evaluasi implementasi renaksi pemberantasan korupsi bersama para kepala Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) lingkup Pemda Kolaka di Aula Sasana Praja Kolaka.

Dalam rapat yang dipimpin Sekda Kolaka, Poitu Murtopo itu, sejumlah kepala SKPD diantaranya, Kepala BAPEDDA, Kepala ULP dan Kepala Perizinan Terpadu kabupaten Kolaka diberikan kesempatan untuk memaparakan indikator manajemen yang diterapkan di instansi yang dipimpinnya.

Mereka diberi waktu yang terbatas untuk melakukan persentanse, kemudian paparan tersebut langsung ditanggapi tim KPK. Pantauan kolakaposnews.com, Ketua Tim Koordinator pencegahan KPK wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra), Heri Nurudin memberikan sejumlah catatan penting terutama mengenai sistem penganggaran.

“Yang terpenting itu integrasinya dan bugdegting. Kami ingin memastikan bahwa pelaksaan penganggaran APDB betul-betul dilaksanakan secara terstruktur, sistemastis dan terukur,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Kolaka, Ahmad Safei yang duduk berdampingan dengan tim KPK terpaksa harus meninggalkan rapat itu karena ada kegiatan urgen lainnya yang tak kalah penting. Safei mengaku harus mengawal para Calon Jamah Haji Kolaka yang diberangkatkan hari ini melalui Bandar Udara Sangia Nibandera di Tanggetada.  (Kaulia Ode)

Editor : Dadang Firmanto

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top