BERITA UTAMA

Suami Menggarap Sawah, Istri Digarap Mantan

ilustrasi/net

KOLAKAPOS, Unaaha — Mungkin SO, warga desa Laloosu, kecamatan Wonggeduku, Konawe ini tidak menyangka, kerja kerasnya menggarap sawah untuk keluarga, dibalas dengan perselingkuhan oleh istrinya. Mirisnya lagi, perselingkuhan itu terjadi di depan matanya, di dalam rumahnya sendiri.

Ceritanya, setelah kerjaan di sawah rampung, SO bergegas pulang untuk beristirahat. Namun saat sampai di rumahnya, ia memergoki istrinya (N) sedang berduaan dengan (AY) di dalam kamar. SO mengaku shock karena melihat dengan mata kepala sendiri istrinya dan AY sedang beradu birahi di kamar tidur pribadinya, Rabu (31/7).

Meski kecewa dan tak tahan menyaksikan istrinya beradegan layaknya suami istri dengan pria lain, SO masih mampu mengendalikan diri tidak berbuat anarkis. Ia bergegas pergi untuk melapor ke aparat desa. Namun karena gelagat warga mengarah ke perbuatan anarkis, laporan SO dilanjutkan ke Polsek Wonggeduku.

Dari keterangakan Kapolsek Wonggeduku, IPDA Syarif, ternyata N dan AY sempat memiliki hubungan asmara sebelum N menikah dengan SO. Meski telah menikah selama 5 tahun dengan SO, benih asmara kepada AY, tak surut di dalam hati N. Hingga beberapa waktu kemudian keduanya bertemu kembali dan merajut ulang kisah cinta yang sempat terputus “Perselingkuhan ini dilatar belakangi dari cinta lama bersemi kembali. Keduanya ini (N dan AY) merupakan mantan pacar waktu N belum menikah dengan SO,” Kata IPDA Syarif.

N dan AY kemudian digiring ke kantor polisi. Dari mediasi yang dilakukan, ketiganya sepakat berdamai dengan catatan, SO menceraikan N dan AY harus menikahi N. “Kedua belah pihak sepakat diselesaikan secara adat, atur damai. Sedangkan isterinya langsung diceraikan dan dinikahi oleh pasangan selingkuhanya (AY), namun itu setelah surat perceraian keluar dari Pengadilan Agama (PA) Konawe,” jelasnya. (m4/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top