KOLAKA TIMUR

Sambut HUT RI, Ladongi Gelar Berbagai Lomba

Camat Ladongi Ridwan Nasir saat melakukan tendangan perdana sebagai tanda dimulainya kegiatan lomba HUT RI ke-73. FOTO: Neno/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Tirawuta — Guna memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-73 tahun. Pemerintah kecamatan Ladongi, Kolaka Timur (Koltim), menggelar berbagai perlombaan olahraga dan kesenian yang diikuti ratusan peserta, baik dari seluruh Desa/Kelurahan, Pelajar SD, SMP, SMA, serta para karyawan PT. Hutama Karya dan beberapa organisasi kepemudaan yang ada di kecamatan Ladongi, Kamis (2/8).

Saat ditemui usai membuka kegiatan lomba, Camat Ladongi Ridwan Nasir mengatakan, pelaksanaan lomba bertujuan untuk menjalin tali siltaruhmi antara pemerintah, kepala sekolah, guru serta masyarakat Ladongi. Selain itu, untuk memupuk dan memelihara rasa persatuan antar umat beragama.

“Saya harapkan seluruh warga dapat ikut merasakan kegembiraan dalam menyambut euforia hari kemerdekaan ini, meskipun tidak menjadi peserta dalan perlombaan yang akan dilaksanakan,” harapnya.

Adapun jenis kegiatan lomba yang akan dipertandingkan adalah, sepakbola, bola voli, tarik tambang, panjat pinang, lomba masak, paduan suara dan gerak jalan indah. Semua akan diperlombakan dan akan diikuti oleh masyarakat dan pelajar.

“Semoga perayaan HUT RI tahun ini terlaksana dengan baik, tanpa ada kendala yang terjadi. Karena lomba bukan sekedar mencari kemenangan, tapi untuk memeriahkan kemerdekaan Indonesia, sehingga kita dapat selalu mengenang jasa para pahlawan dan hanya dalam bentuk kegiatan seperti inilah yang dapat kita lakukan,” ungkapnya.

Salah seorang peserta Lomba, Burhan mengatakan, lomba 17 Agustus sangat dinanti-nantikan oleh masyarakat Ladongi setiap tahunnya, karena ada banyak perlombaan yang dilaksanakan.
“Bukan sekedar kemenangan atau hadiah yang kami kejar. Akan tetapi, keseruan dan kemeriahannya yang hanya kita dapatkan sekali setahun ini,” katanya. (k9/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top