BOMBANA

Kuota CPNS di Bombana Didominasi Tenaga Kesehatan dan Guru

Kepala BKPSDM Bombana Rusman Idja

BKPSDM: Saat Ini Belum Ada Penerimaan

KOLAKAPOS, Rumbia — Desas-desus adanya penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) santer beredar di masyarakat. Namun, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bombana, memastikan belum ada penerimaan CPNS di lingkup Pemkab Bombana.

Sebab, hingga saat ini belum ada informasi pasti dari Badan Kepegawaian Negara (BKN), kapan diadakannya penerimaan CPNS. “Rakornas yang lalu di Jakarta dan sampai saat ini juga kami belum menerima informasi dari BKN, kapan dibuka penerimaan CPNS tahun ini,” terang kepala BKPSDM Bombana Rusman Idja, Kamis (2/8).
Ia menambahkan, meski belum ada kepastian kapan penerimaan CPNS, namun pihaknya telah mengusulkan kuata CPNS untuk Bombana sebanyak 200.

“Beberapa bulan lalu rapat tehnis di Kendari, kami sudah menyerahkan kuota CPNS untuk Bombana berdasarkan kebutuhan,” ungkapnya.

Kuota sebanyak 200 ini berdasarkan data formasi. Sedangkan untuk penerimaan lebih banyak didominasi oleh tenaga kesehatan dan guru, selebihnya tenaga tehnis SKPD dan penerimaannya dengan metode online.

“Jadi penerimaan itu tidak lagi menggunakan sistem manual tapi online, nanti masyarakat yang mau mendaftar akan diberikan saja websitenya,” ungkapnya.

Ditanya soal penerimaan CPNS yang bersumber dari kategori, dirinya hanya menyampaikan bahwa belum ada penerimaan CPNS.
Lebih lanjut Rusman berpesan kepada seluruh masyarakat Bombana, agar jangan percaya isu mengenai penerimaan sebelum ada informasi pasti dari BKN dan kalau sudah ada informasi pihaknya akan menyebarluaskan penerimaan melalui media dan pemerintah setempat.

“Jangan percaya isu sebelum ada kepastian kapan dibuka penerimaan CPNS dan jangan percaya pula sama oknum yang menjamin kelulusan penerimaan, karena penerimaan CPNS dan seleksinya bersifat transparan,” ujarnya. (k6/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top