EKOBIS

Pasar Manggolo Diresmikan Tahun ini

KOLAKAPOS, Kolaka — Kepala Dinas Perindustrian dan Perdangan Kolaka Ahmad F, memastikan pada 2018 ini pemerintah Kolaka akan segera menfungsikan pasar baru Manggolo. Pasar yang di prediksi akan bisa menampung sekitar 1000 pedangan tersebut diyakini akan membuat perekonomian masyarakat Manggolo menjadi lebih baik.

“Bupati Kolaka H.Ahmad safei telah memberikan informasi jika pada 2018 ini pasar baru akan difungsikan. Kami belum mengetahui kapan akan di resmikan, karena saat ini masih menunggu perbaikaa akses jalan masuk. Hanya kami pastikan pada 2018 ini pasar tersebut akan diresmikan. Kami sudah melakukan peninjauan lapangan, dan bangunan tersebut siap untuk di tempati,” katanya.

Lanjut ia mengatakan dengan diresmikanya pasar Manggolo nantinya akan ada peningkatan ekonomi baru di wilayah Manggolo. Kalau pasar sudah diresmikan dipastikan terminal latambaga yang berada di dalam kota akan berpindah juga.

“Untuk saat ini, memang rumah yang berada di sekitar pasar baru beberapa unit itu hanya sementara. Dengan difungsikanya pasar, nanti banyak masyarakat yang akan membangun rumah sekitar pasar. Saya yakin dan bisa pastikan itu. Saya juga meyakini pasar Mangolo akan ramai, ” tambahnya.(hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top