KOTA KENDARI

DWP Basarnas Bagikan Makanan Gratis kepada Warga tak Mampu

Ketua DWP Basarnas Hasnawati Djunaidi Memberikan Nasi Bungkus Kepada Pengemis. Kadamu/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kendari — Dharma Wanita Persatuan (DWP) Badan Search And Rescue (Basarnas) Kendari Sultra, hari Jumat 03 Juli 2018 bagi bagi makanan kepada warga secara gratis di Pelataran Mesjid Agung.

Sesuai Pantauan Kolaka Pos aksi peduli kepada warga ini sangat menyentuh hati, bagaimana tidak, nasi bungkus yang dibagikan dinilai tepat sasaran, karena diberikan kepada warga yang kurang mampu.

DWP Basarnas berbagi makanan gratis kepada warga, seperti tukang becak, sopir angkutan umum, pemulung, pengemis dan lain sebagainya, karena hari jumat dinilai Jumat berbagi. “Setiap hari Jumat, kita laksanakan bagi bagi makanan kepada warga yang kurang mampu. Muda mudahan pemberian ini dapat memberikan manfaaat kepada mereka,” ucap Ketua DWP Basarnas Hasnawati Djunaidi. Jumat, (03/08).

Menurutnya, selama sepekan hari Jum’at merupakan hari terbaik. Allah siapkan ampunan, pengabulan doa, dan pahala besar bagi hamba-hambanya yang beriman.
Salah satunya amal shalih yang mendapat perhatian para ulama adalah sedekah. “Berbagi rezeki kepada masyarakat di hari Jumat, Allah SWT akan melipatkan gandakan pahala, karunia, dan kebaikan kepada hamba hamba-Nya,” paparnya.

Oleh karena itu lanjutnya, marilah bersama sama mengsisihkan sebagian rezeki untuk berbagi kepada sesama masyarakat, terkhusus kepada masyarakat yang kurang mampu atau membutuhkan. “Sedekah itu tidak akan membuat kita miskin, bahkan dengan izin Allah Yang Maha Kuasa maka rezeki kita akan bertambah,” tutup Wanita Berhijab itu. (P2/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top