KONAWE

Mahasiswa Unilaki Tuntut Dana Beasiswa

suasana Demo di depan Kantor Diknas Konawe Foto : Husman

KOLAKAPOS, Unaaha–Aksi demonstrasi mahasiswa Universitas Lakidende (Unilaki) di depan kantor dinas pendidikan nasional (Diknas) Kabupaten Konawe Ricuh, kericuhan terjadi setelah salah satu pegawai dinas Diknas lakukan aksi arogansi terhadap massa aksi dengan melakukan kekerasan terhadap salah satu massa aksi.

Bentrok tersebut saat massa aksi ini hendak mempertanyakan terkait dana beasiswa Universitas Lakidende yang belum dicairkan singga sekarang akan tetapi, belum sempat menyampaikan aspirasi yang di suarakan, salah satu pegawai Diknas masuk menyerobot dan melakukan penyerangan terhadap massa, di ketahui pegawai tersebut inisial A.

Kejadian tersebut kemudian dilawan mahasiswa dengan mengejar pelaku kekerasan, namun kesiapan polisi yang mengawal aksi tersebut membuat kedua belapihak dapat di tenangkan, akibat aksi berujung ricuh ini memaksa aktifitas di Diknas Konawe menjadi terganggu.

Berdasarkan informasi yang di himpun kolakaposnews.com mahasiswa lakukan aksi di depan diknas lantaran mempertanyakan anggaran beasiswa mahasiswa unilaki yang belum cair, padahal anggaran beasiswa pemda ini telah di anggaraknan oleh pemerintah daerah konawe dan memiliki DPA diknas Konawe, namun hingga bulan Agustus beasiswa tersebut belum juga di cairkan. (HUSMAN)

editor :Dadang Firmanto

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top