KOLAKA TIMUR

Rampung, Warga Tinondo Nikmati Jalan Mulus

KOLAKAPOS, Tirawuta — Harapan warga kecamatan Tinondo, kabupaten Kolaka Timur (Koltim) untuk menikmati jalan yang mulus akhirnya terwujud. Pasalnya, jalan yang kondisi rusak kini telah dibenahi.

Camat Tinondo Bastian mengaku, saat ini keluhan masyarakat terkait kondisi jalanan sudah tidak ada lagi. Sebab Dinas Pekerjaan Umum (PU) sejak beberapa hari terakhir telah berhasil menyelesaikan perbaikan jalan, sehingga kondisi jalanan yang sebelumnya rusak susah untuk dilalui baik kendaraan roda dua maupun roda empat akibat jalanan yang berlubang dan berlumpur kini sudah tidak ada lagi. ” Allhamdulilah sekarang warga kami sudah tidak lagi mengeluh akibat jalanan yang rusak, ” ungkapnya saat ditemui media ini.

Menurutnya, kondisi jalan di kecamatan Tinondo dengan kondisi berlumpur sudah biasa bagi warga. Apalagi saat musim penghujan dan pada saat musim kemarau melanda kondisi jalanan berlumpur, berlubang, dan juga berdebu. Masalah ini terjadi sejak Koltim belum mekar menjadi DOB. Namun bukan berarti Pemda Koltim tidak berbuat, dengan kondisi anggran yang terbatas Pemda Koltim mampu untuk berbuat yang terbaik bagi masyarakat tidak hanya dikecamatan Tinondo saja, tetapi semua kecamatan yang ada diwilayah Koltim

” Masyarakat Tinondo bangga atas kinerja Pemda Koltim, sebab meski alokasi anggaran yang dimiliki Pemda dari Pusat masih terbatas, menjadikan Pemda masih kesulitan untuk mewujudkn mimpi-mimpi masyarakat secara cepat. Namun perlahan tapi pasti perhatian pemerintah kepada masyarakat ” ucapanya.

Apalagi masalah dikecamatan Tinindo bukan hanya maslah jalan tetpi mulai dari jembatan, air bersih, listrik dan masih banyk lagi kebutuhan masyarkat lainnya.

Namun secara bertahap Pemda Koltim dibawah kepemimpinan H. Tony Herbiansyah bersama Hj. Andi Merya Nur, telah berupaya mencoba mangatasi permaslahan tersebut dimana dari tahun 2014 sampai 2018 ini Pemda Koltim sudah mnghabiskan anggaran kurang lebih Rp 34 Milyar untk membangun sarana dan prasarana mulai dari pembangunan jembtan permanen sebanyak 24 unit. ” Insya Allah melalui kepmimpinan bapak H. Tony Herbiansyah bersama Wakil Bupti Ibu Hj. Andi Merya Nur akan mndorong terwujudya perbaikn jalan dan kita harapkan mulai tahun depan (2019) sampai akhir masa jabatan Beliau berdua smoga akan mnjadi pokus perhatian Beliau ” inginnya.

Untuk itu Pemerintah Kecamatan, dan Pemerintah Desa bersama Masyarakat akan selalu mendukung dan mengawal Pemerintahan ini sehingga harapan kami Pemda dapat merealisasikn perbaikn jalan skaligus bila memungkin pengaspalan jalan Ruas Tinengi-Solewatu-Singgere secara bertahap.

” Mewakili masyarakat kami ucapkanTerima kasih kepada Bapak Bupti yang telah memrintahkn Dinas Pu untk melakukn perbaikn jalan dan penimbunan jembatan ruas Solewatu- Tutuwi beberpa minggu yg lalu dan saat ini telah dilalui masyarakat dengan Baik, ” tutupnya. (M2/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top