BERITA UTAMA

Sambut HUT RI ke-73, Humas Pemda Kolaka Gelar Lomba Fotografi

KOLAKAPOS, Kolaka — Menyambut HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia, Humas dan Protokol Pemda kabupaten Kolaka menggelar lomba fotografi. Lomba ini mengusung dua tema sekaligus, yakni Kemeriahan HUT RI ke-73 di Kabupaten Kolaka dan SMS Berjaya Membangun Kolaka.

Kabag Humas dan Protokol Pemda Kolaka, Amri Jamaluddin mengatakan kegiatan tersebut sengaja digelar untuk memberikan ruang bagi anak-anak muda Kolaka agar bisa mengukur kemampuan karya fotografer. Selain untuk menggambarkan berbagai ekspresi kemerdekaan RI yang ke-73 di kabupaten Kolaka, lomba fotografi ini juga bertujuan untuk menggambarkan pembangunan selama kepemimpinan Ahmad Safei dan Muhammad Jayadin (SMS Berjaya) di kabupaten Kolaka. “Lombanya ada dua kategori, khusus jurnalis atau fotografer profesional dan masyarakat umum,” ujar Amrin, kemarin (6/8).

Khusus jurnalis atau fotografer profesional, kata Amrin, obyek foto harus menampilkan berbagai kemajuan hasil pembangunan yang telah dilakukan Pemda Kolaka melalui program SMS Berjaya. Seperti pembangunan infrastruktur jalanan, taman kota dan hasil-hasil pembangunan lainnya. Sedangkan untuk kategori umum, obyek foto menampilkan berbagai momen kegiatan dalam rangka memperingati HUT RI ke-73. Misalnya, acara lomba kesenian, olahraga dan kegiatan lainnya. “Peserta wajib mengirimkan dua foto yang tidak mengandung unsur SARA, pornografi dan kekerasan. Kemudian hasil karya orisinal bukan karya orang lain, dan tidak boleh melakukan olah digital,” jelasnya.

Ia menambahkan, peserta dinyatakan resmi menguikuti lomba apabila telah mengirimkan karya foto ke email humasprotokol.kolaka@gmail.com, atau langsung mendatangi sekretariat panitia bagian Humas dan Protokol Pemda Kolaka. Kemudian, peserta wajib mem-follow akun Instagram serta add akun Facebook Humas dan Protokol Kabupaten Kolaka. “Pendaftaran dan pengumpulan karya foto dilakukan 5 – 14 Agustus 2018, dan pemenang lomba akan diumumkan pada malam ramah tamah 17 Agustus 2018. “Pemenang lomba mulai dari juara 1, 2 dan 3 hingga juara fovorit dengan like terbanyak di Facebook dan Instagram. Hadiahnya berupa trofi, uang pembinaan dan souvenir berupa HP,” terang Amri. (kal/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top