METRO KOLAKA

Azhari : Biaya KKN Mahasiswa Sudah Sesuai Aturan

KOLAKAPOS, Kolaka — Rektor Universiatas Negeri Sembilanbelas November (USN) Kolaka, Dr Azhari menegaskan besaran biaya Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang sebelumnya dipersoalkan sejumlah mahasiswa di kampusnya sudah sesuai aturan yang berlaku.

Ia memastikan kebijakan soal besaran biaya yang dibebankan terhadap mahasiswa KKN jauh dari upaya tindak pidana korupsi. Sebab, seluruh anggaran yang dibebankan kepada mahasiswa, pada dasarnya masih tidak cukup untuk membiayai kegiatan mereka selama program KKN berlansung. “Nilai yang dibebabankan itu digunakan untuk biaya makan dan operasioanl para mahasiswa itu sendiri selama KKN. Bahkan dananya itu tidak cukup,” tegas Azhari saat melepas mahasiswa KKN penempatan Kolut belum lama ini.

Kedepannya, lanjut Rektor perguruan tinggi negeri (PTN) termuda se Indonesia ini, agar tidak ada kecurigaan soal pengelolaan biaya KKN, mahasiswa dapat terlibat langsung untuk mengusulkan jumlah nominal yang harus dibebankan. “Saran saya, kedepan mahasiswa dapat menghitung sendiri biaya KKN. Itu bisa dilakukan dengan menyepakatinya di tingkatan fakultas,” ujarnya. (mir/kal)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top