METRO KOLAKA

KPU Segera Plenokan Pemenang Pilkada Kolaka

Komisioner KPUD Kolaka, Aidil Adha

KOLAKAPOS, Kolaka —Pasca keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak gugatan hasil Pilkada Kolaka yang dilayangkan pasangan Asmani Arif-Syahrul Beddu (Berani) Komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Kolaka segera menetapkan pemenang Pilkada Kolaka dalam rapat pleno. “Iya kita akan pleno penetapan, kan sudah dinyatakan MK menolak gugatan Paslon nomor dua,” papar Aidil Adha, Komisioner KPU Kolaka , kemarin (10/8).

Aidil menjelaskan, saat ini pihaknya sudah mulai melakukan persiapan untuk pleno tersebut. Termasuk melakukan dengan pihak kepolisian untuk pengamanan saat pleno. “Hari ini kita sudah mulai adakan persiapan dan mulai membuat undangannya untuk disebar,” ujarnya.

Rencana pelaksanaan pleno, tambah Aidil, akan dilangsungkan pada Minggu (12/8) di gedung Islami Centre Kolaka. “Rencananya tanggal 12 Agustus nanti, kita jadwalkan malam,” ujarnya, sembari berharap pelaksanaan pleno tersebut dapat berlangsung dengan aman dan lancar.

Untuk diketahui, sebelumnya KPU Kolaka sudah menetapkan pasangan Nomor Urut 1, Ahmad Safei-Muh. Jayadin sebagai peraih suara terbanyak dalam pilkada Kolaka pada 5 Juli lalu, namun hal tersebut digugat oleh pasangan nomor Urut 2 Asmani Arif-Syahrul. Hingga akhirnya gugatan tersebut dimentahkan MK dalam sidang yang berlansung Kamis (9/8) lalu.
(mir/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top