BERITA UTAMA

Polisi Amankan Pengedar Shabu Lintas Kabupaten

KOLAKAPOS, Unaaha — Satuan Reserse (Satres) Narkoba, berhasil menangkap pengedar shabu di wilayah hukum polres Konawe pada Kamis (9/8), sekitar pukul 22:00 Wita. Pelakunya Nirwan (42) merupakan warga jalan Martandu Kelurahan Andonohu Kecamatan Poasia, Kota Kendari jadi Target Operasi (TO) setelah mendapat laporan masyarakat terkait ketelibatan pelaku dalam aktifitas jual beli narkoba di Konawe dan Konawe Utara.

Polisi berhasil menangkap Nirwan saat menuju pulang dari Kendari ke Konawe Utara (Konut) di jalan poros Kendari-Asera, saat itu pelaku di cegat anggota res Narkoba di desa Lamondowo, kecamatan Andowia, saat di tangkap pelaku tidak bisa mengelak atas temuan polisi berupa 1 shacet shabu yang di temukan dalam sakunya.

” Kami melakukan penangkapan serta dilakukan penggeledahan terhadap badan pelaku dan ditemukan dalam kantong celana bagian belakang 1 shachet kristal bening seberat 0,41 gram yang diselipkan dalam bungkus rokok,” kata Kasatres Narkoba IPTU Ramis A Pomalingo, Jumat (10/8).

Karena pelaku diketahui sebagai salah satu pengedar barang haram jenis shabu, maka polisi menggiring pelaku ke kediaman sementaranya di komples perumahan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Konawe Utara.

” Saat pengeledahan tim kembali menemukan plastik sachet yang berisikan kristal bening yang diduga narkotika jenis shabu dengan berat 4,86 gram. 1 timbangan digital warna hitam dan 1 set alat hisap shabu, uang tunai sebesar Rp 1.672.000 dan 1 unit sepada motor merek V-Xion warna putih serta dua buah sendok yang terbuat dari pipet bening,” tambah Ramis.

Kini pelaku dan barang bukti lainya, langsung di amankan ke polres Konawe guna penyidikan lebih lanjut. Polisi juga menduga pelaku yang di amankan memiliki jaringan di wilayah Sulawesi Tenggara akan aktifitas pengedaran shabu lintas kabupaten.

” Tersangka dan barang bukti diamankan oleh personil yang kemudian dibawa ke Mako Polres Konawe untuk pemeriksaan lebih lanjut. Atas perbuatannya, tersangka yang diduga sebagai pengedar narkoba jenis shabu tersebut dijerat pasal 114 ayat 2 atau pasal 112 ayat 2 dan pasal 127 ayat 1 huruf (a) jo pasal 148 UU RI No.35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.” Tutup Ramis.(m4/b/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top