KONAWE SELATAN

Pawai Karnaval dan Expo 2018 Dihelat

Bupati Konsel H. Surunuddin Dangga saat melambai tangan kepada peserta karnaval. FOTO: Sapruddin/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Konsel — Pemerintah Kecamatan Buke Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menggelar Karnaval Budaya dan Expo yang di buka oleh Bupati H. Surunuddin Dangga bertempat di Lapangan Sepak Bola, Minggu (12/8/2018).

Pawai Karnaval dan Ekspo dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-73, yang menampilkan arak-arakan yang meriah dan pameran yang mempromosikan produk dan komoditas unggulan dari wilayah masing-masing yang di ikuti seluruh Desa se Kec Buke.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan penghargaan kita kepada para pahlawan yang telah berjuang merebut dan mempertahankan kesatuan negara Indonesia dari tangan penjajah, yang dicapai dengan berbagai pengorbanan, tentunya sebagai generasi penerus mari kita isi kemerdekaan dengan bekerja keras dan tuntas untuk memajukan bangsa utamanya mengentaskan kemiskinan,” ungkap Bupati Konsel Surunuddin

Untuk itu lanjutnya, ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Buke yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Tujuan utamanya untuk meningkatkan tali silahturahmi dengan hidup saling menjaga kedamaian dan kerukunan dan semangat rasa persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI yang dicintai bersama, yang juga merupakan modal penting dalam menggenjot pembangunan.

Menurutnya, dengan semangat kemerdekaan, mari dukung percepatan pembangunan melalui program kawasan pertumbuhan yang telah kami tetapkan, yang di mulai dari Desa yang juga menjadi target sesuai RPJMD untuk mewujudkan 50 Desa Maju selama 5 Tahun kepemimpinan kami bersama Arsalim.

“Jadi, selamat menyelenggarakan Karnaval dan Expo dengan suasana gembira dan suka cita, tetap semangat walaupun dengan cuaca terik dengan terus saling mengisi, memahami dan saling membantu dalam membangun daerah kita kearah yang lebih baik pada tahun mendatang dengan semangat hakikat gotong royong, untuk terciptanya daerah kita yang maju dan masyarakatnya sejahtera sehingga tagline Desa Maju Konsel Hebat bukan hanya slogan belaka,” pungkas Surunuddin. (k5/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top