KOLAKA TIMUR

Peringati HUT RI, Pemda Koltim Gelar Lomba Kebersihan

Kepala DLHK Koltim Muh. Isa Benhur

KOLAKAPOS, Tirawuta — Pemerintah daerah Kolaka Timur (Pemda) kembali menggelar lomba kebersihan antar organisasi perangkat daerah (OPD) dan kecamatan. Kegiatan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke- 73 tahun, akan diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, bersama Dinas Kesehatan, dan Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Dikmudora) Kabupaten Kolaka Timur.

Kepala Dinas DLHK Koltim Muh Isa Benhur, mengatakan lomba kebersihan antar SKPD dan Kecamatan tersebut bakal diketuai langsung oleh Tim Penggerak PKK Koltim Hj Surya Adelina Hutapea, sekaligus menjadi tim penilai lomba.

Untuk itu kata dia, ada 2 indikator penilaian yang akan dilombakan yakni kantor terbersih, dan kantor terkotor.

“ Kedua indikator penilaian itu, akan diumumkan pada saat ramah tamah hari kemerdekaan nantinya ” kata Isa Benhur saat ditemui media ini.

Selain itu, dalam penilaian nantinya, tim akan turun langsung ke masing-masing SKPD dan Kantor Camat untuk menilai sesuai indikator penilaian yang telah ditetapkan.

“ Tujuan lomba kebersihan kantor tersebut diharapkan agar para pegawai sadar akan pentingnya menjaga kebersihan dan memupuk jiwa gotong royong, serta meningkatkan budaya pengelolaan kebersihan dan keindahan lingkungan pada kantor SKPD ” jelasnya.

Sehingga Isa Benhur berharap dalam kegiatan ini, kedepannya semua instansi dan kecamatan dapat terus menjaga lingkungan kebersihannya agar selalu tampak rapi dan indah di pandang. ” Kita harapkan tidak hanya dalam moment 17 saja kita melakukan pembenahan, akan tetapi setiap saat kita terus menjaga kebersihan lingkungan kantor ” harapnya. (K9/b)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top