BERITA UTAMA

Aliansi Lima Desa Keluhkan Jalanan Rusak Parah

KOLAKAPOS, Andoolo — Wakil Ketua DPRD Kabupaten Konsel, Hapsir Jaya, A.Md menemui Aliansi Masyarakat 5 Desa (Matabubu Jaya, Molinese, Kalo-Kalo, Polewali dan Bangun Jaya), terkait infrastruktur jalan. Pertemuan ini berlangsung di Ruang Rapat DPRD Konsel, Senin (13/8)

Salah seorang perwakilan aliansi Hamrin, mengeluhkan kondisi infrastruktur jalan yang dipakai sehari-hari warga dalam menjalankan aktivitasnya rusak parah, padahal jalan itu dipakai sebagai jalur transportasi dalam mengangkut hasil bumi.

Menyerukan hal yang sama, masyarakat Desa Molinese Kecamatan Lainea Rustam, mengatakan jalan di desanya itu tidak pernah tersentuh perbaikan sejak 73 Tahun Indonesia merdeka.

“Kondisi jalan didesa kami sangat memperihatinkan, hingga debu masuk sampai kedalam rumah warga, kami harap segera ada tindak lanjut perbaikan infrastruktur jalan ini,” harapnya.

Menanggapi hal tersebut Wakil Ketua DPRD, Hapsir Jaya mengatakan bahwa pekerjaan jalan akan dikerjakan secara bertahap, minggu depan atau minggu ketiga bulan ini akan dilakukan pengerasan. Jalan poros Lainea sampai Polewali telah masuk dalam skala prioritas pengaspalan.

“Selain perbaikan jalan, disana juga sudah ada sewa kelola yang dimasukan dalam perbaikan jalan tersebut, termasuk duiker dan box culvert, yang tahun ini akan diselesaikan terlebih dahulu. Jadi diharapkan masyarakat disana bersabar, karena semuanya akan dikerjakan secara bertahap,” tukas Hapsir.

Untuk diketahui lima desa tersebut, merupakan desa dari Kecamatan Lainea Kabupaten Konawe Selatan. (K5/b/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top