METRO KOLAKA

Jalin Silaturahmi, Antam Kunjungi Warga Pelambua

Manager External Relation PT Antam UBPN Sultra, Pamiluddin Abdullah saat menyerahan alat pengeras suara pada Pemdes Pelambua

KOLAKAPOS, Kolaka — PT Aneka Tambang (Antam) Tbk Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Sultra kembali melakukan silaturahmi di Desa Pelambua, Selasa (14/8). Kunjungan yang dilakukan tersebut, diterima langsung masyarakat dan Kades Pelambua Ambo Said. Tak hanya itu, jajaran manajemen Antam juga disambut oleh Danramil Wundulako Kapten Rustam, Wakapolsek Pomalaa Ipda M Liwang serta Sekcam Pomalaa Bachtiar Yusuf.

Manager External Relation PT Antam UBPN Sultra, Pamiluddin Abdullah mengatakan, ini merupakan kegiatan rutin dilakukan di Kecamatan Pomalaa yang merupakan ring satu lokasi operasional perusahaan. Tujuannya adalah untuk mempererat tali silaturahmi, sehingga masyarakat ataupun pemerintah dapat lebih mengenal Antam.

“Karena ada kesibukan masing-masing, sehingga selama ini kita tidak bertemu seperti ini. Sehingga kami harapkan melalui kegiatan ini dapat menjadi media silaturahmi kita agar bisa terjalin lebih baik dan masyarakat dan pemerintah dapat lebih mengetahui peran Antam dalam meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah ring satu,” jelasnya.

Ia berharap, dengan hubungan yang baik tersebut, masyarakat dan pemerintah dapat terus mendukung kegiatanyang dilakukan Antam. Sehingga perusahaan dapat terus berkontribusi dalam memajukan daerah yang berada di ring satu.

“Doakan Antam agar apa yang kami hasilkan dapat lebih baik lagi. Sebab, keuntungan yang kami peroleh akan dikembalikan ke masyarakat melalui bantuan pertanggungjawaban sosial perusahaan (CSR),” tuturnya diamini Manager External Relation PT Antam UBPN Sultra, Dedi Supriyadi.

Ditempat yang sama,
Asisten Manager CSR PT Antam UBPN Sultra, H Umar menambahkan, anggaran CSR dikeluarkan dari keuntungan perusahaan. Hasilnya, dapat dilihat dan dirasakan oleh masyarakat di Kecamatan Pomalaa. “Dana CSR kami gunakan untuk pembangunan fisik seperti pembangunan kantor desa, drainase, pengaspalan jalan,. Selain itu kami juga menganggarkan untuk kegiatan sosial seperti bantuan modal usaha, pelatihan keterampilan, bantuan beasiswa dan sebagainya,” bebernya.

Sementara itu, Sekretaris Camat Pomalaa, Bachtiar Yusuf mengajak masyarakat untuk menjaga Antam. Sebab, Antam merupakan objek vital. “Antam ini objek vital negara dan harus kita jaga bersama. Tidak dipungkiri, Antam telah memberikan kontribusi yang besar bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kecamatan Pomalaa,” ungkapnya. (hrn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top