KOLAKA TIMUR

Semarak HUT RI Ke 73, Pemda Koltim Gelar Berbagai Lomba

KOLAKAPOS, Tirawuta — Memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 73 tahun, Pemerintah Daerah (Pemda) Kolaka Timur (Koltim) menggelar berbagai kegiatan lomba, yang diikuti seluruh kepala SKPD, ASN, Pelajar dan masyarakat.

Bupati Koltim H Tony Herbiansyah mengatakan, dengan tema semangat proklamasi kemerdekaan RI Ke 73, mari bersama-sama membangun daerah yang cintai ini dimulai dari desa.

” Tema ini seharusnya memacu kita dengan kerja nyata dari Desa, Kecamatan dan Kabupaten. Sehingga mampu menjadikan kita untuk meraih kemakmuran dan kejayaan, ” ucapnya saat ditemui media ini Selasa (14/8).

Tony Herbiansyah juga mengajak seluruh aparatur di lingkup Pemerintahan Koltim, untuk bekerja nyata, jujur, kerja keras dan cerdas, serta bekerja ikhlas dan tuntas. ” Kita inginkan agar momentum hari kemerdekaan ini semua aparatur baik yang berstatus ASN maupun honorer harus bisa memaknai dengan berbuat sebaik-baiknya demi kemajuan daerah kita, sebab hanya itulah yang dapat kita berikan bagi bangsa dan negara,” pesannya.

Sementara itu, Sekretaris Umum Panitia HUT RI Ke 73 Herman Amin mengungkapkan, ada berbagai perlombaan yang kami laksanakan. Diantaranya, lomba tenes lapangan, tarik tambang, lari karung, bola gotong, menangkap belut, lomba kebersihan Kantor dan lomba gerak jalan Indah (GJI) yang diikuti 252 barisan dari pelajar dan masyarakat.

” Untuk perlombaanya sudah dimulai sejak Senin 13 Agustus, diawali dengan GJI yang diikuti para pelajar TK/PAUD dan Sekolah Dasar (SD). Dan pada sore harinya dilaksanakan lomba tarik tambang, dan berbagai lomba lainya yang diikuti antar SKPD, sekretariat Daerah dan RSUD, ” ungkapnya.

Sedangkan lanjut Herman, pada hari Selasa 15 Agustus tetap dilaksanakan lomba GJI yang dikuti pelajar SMP, SMA dan masyarakat, yang mengambil titik Star di depan kantor DPRD Koltim dan Finish di Lapangan Nur Latamoro Rate-Rate.

” Tahun ini ada banyak kegiatan lomba yang akan digelar. Dan lomba yang dinantikan masyarakat yakni lomba panjat pinang yang rencananya akan dilakukan usai pelaksanaan Upacara hari kemerdekaan 17 Agustus nanti,” katanya.

Selain itu, kata Kadis perpustakaan dan arsip daerah, lomba menyanyi juga akan dilaksanakan dengan tujuan untuk mengaktualisasi diri kita dalam dunia seni khususnya keterampilan menyanyi.

” Untuk semua pelaksanaan kegiatan lomba tak pernah lepas dari kerja keras dan masukan Tim penggerak PKK Koltim, yang selalu turut andil dalam semua kegiatan,” tutupnya. (K9/b)

Foto : Bupati Koltim H Tony Herbiansyah Saat Membuka Kegiatan Lomba Dalam Menyambut HUT-RI Di Lapangan Nur Latomoro, kelurahan Rate-rate, kecamatan Tirawuta

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top