BERITA UTAMA

Upacara HUT RI di Kolaka Dipusatkan di Lapangan 19 November

Kadis Kominfo Kolaka I Nyoman Suastika

KOLAKAPOS, Kolaka — Peringatan HUT RI ke 73 yang jatuh 17 Agustus, Pemerintah Kabupaten Kolaka memusatkan pelaksanaan upacara pengibaran maupun penurunan bendera sang saka mera putih dilapangan 19 November Kecamatan Kolaka. Hal itu dikatakan langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Kolaka I Nyoman Suastika, kepada wartawan Koran ini, Selasa (14/8) saat ditemui diruang kerjanya.

Ia juga mengatakan, sebelum pelaksanaan upacara kemerdekaan berlangsung, pada 15 agustus (hari ini red waktu malam), terlebih dahulu akan dilaksanakan pengukuhan Paskibraka, tepatnya di pendopo Rujab Bupati Kolaka oleh Bupati Kolaka. Lalu apel kehormatan pada 16 Agustus di taman makam pahlawan watalara.

“Sebelum pelaksanaan upacara, penyerahan terlebih dahulu dilaksanakan upacara remisi di Rutan Kolaka dan ramah tamah veteran setelah pelaksanaan upacara dan sore harinya upacara penurunan bendera. Malam harinya, dilaksanakan malam ramah tamah di jalan taman laut bay pas depan hotel zam-zam Kolaka,” tuturnya.

Mantan Sekdis Dukcapil Kabupaten Kolaka ini juga menuturkan, pada pelaksanaan upacara nanti,
Bupati Kolaka Ahmad Safei akan bertindak sebagai Inspektur Upacara memimpin peringatan detik-detik proklamasi. Selain itu katanya, rencananya juga akan dihadiri semua pimpinan SKPD Kolaka, tokoh masyarakat dan unsur TNI Poli dan beberapa veteran yang ada di Kolaka.

“Para mantan bupati Kolaka juga rencananya akan hadir pada kegiatan itu,” tutupnya. (ing/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top