BERITA UTAMA

Karyawan TBBM Kolaka Jalani Tes Urine

Karyawan TBBM Kolaka saat menjalani tes urine dari BNNK Kolaka. Foto : Kaulia Ode/ Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka — Puluhan karyawan PT Pertamina Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Kolaka menjalani pemeriksaan urine yang digelar oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Kolaka. Pemeriksaan urine yang digelar secara mendadak itu dilaksanakan di Kantor PT Pertamina TBBM Kolaka, Rabu (15/8).

Operation Head PT Pertamina TBBM Kolaka, Kaliman Masrani
mengatakan, tes urine melibatkan seluruh karyawan yang berjumlah 39 orang di perusahaan depot migas Kolaka itu. “Tes hari ini memang sengaja dilakukan secara mendadak, hal ini sebagai wujud menjalankan salah satu program pemerintah tentang pemberantasan penyalahgunaan narkoba,” ujar Kaliman Masrani.

Kaliman mengungkapkan, pihaknya menyambut baik pelaksanaan pemeriksaan urine bagi karyawan dalam rangka mencegah penyalahgunaan narkoba. “Kami mendukung penuh pelaksanaan pemeriksaan ini, karena untuk membersihkan dan mencegah karyawan dari bahaya narkoba,” ucapnya.

Bahkan, tambah Kaliman, kedepannya pihaknya tidak hanya melibatkan para karyawan depot. Tetapi, mitra TBBM Kolaka juga direncanakan akan ikut diperiksa. “Rencana kedepan semua awak mobil tangki (AMT) juga kita adakan pemeriksaan secara mendadak untuk memastikan apakah mereka steril dari narkoba atau tidak,” katanya.

Kaliman mengaku, pihaknya telah menjalin kerjasama dengan BNNK Kolaka untuk setiap saat memberikan sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba kepada seluruh karyawan. “Kami sengaja melakukan deteksi dini mengenai hal itu. Dan mudah-mudahan dari pemeriksaan tadi diharapkan semua karyawan, baik tenaga tetap maupun out sourcing jangan terjadi hal-hal yang menyangkut tentang narkoba,” harapnya.

Ia menambahkan jika dari hasil pemeriksaan urine ditemukan ada karyawan yang positif menggunakan narkoba, pihaknya tak segan-segan memberikan sanksi tegas. (kal)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top