BERITA UTAMA

KPU Kolaka Minta Tanggapan Masyarakat Terhadap DCS

KOLAKAPOS, Kolaka — Setelah bakal calon anggota legislatif DPRD Kolaka ditetapkan menjadi Daftar Calon Sementara, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kolaka mempersilahkan masyarakat untuk memberikan masukan atau tanggapan nya terhadap bakal caleg yang masuk DCS.
“Kalau ada masyarakat yang memilki tanggapan atau masukan terhadap DCS yang sudah kita tetapkan silahkan langsung ke sekretariat KPU,” terang Ketua KPU Kolaka Nur Ali (14/8).
Lanjutnya, masyarakat umum memang diberi ruang menanggapi para bakal caleg sebelum ditetapkan menjadi Daftar Calon Tetap. “Memang aturannya begitu, diberi ruang menanggapi, siapatau ada hal yang kita tidak ketahui terhadap para bakal caleg ini,” terangnya.
Tanggapan masyarakat tersebut nantinya akan diklarifikasi kebenarannya baik terhadap bakal caleg maupun pihak lainnya.
Bahkan kata Nur Ali, Bakal Caleg yang sudah ditetapkan tersebut bisa saja diganti atau gugur jika memang ada tanggapan atau masukan masyarakat yang setelah diklarifikasi terbukti membuatnya tidak memenuhi syarat menjadi caleg. “Kalau terbukti dari tanggapan masyarakat ada yang bisa menggugurkannya atau bisa saja diganti tetapi harus sesuai aturannya, terangnya.
Nur Ali juga mengatakan tanggapan masyarakat itu sudah bisa dimasukan ke KPU hingga 21 Agustus mendatang. “Silahkan bagi yang mau memberikan tanggapan dan masukkan ya , yang pasti harus disertai identitas yang jelas,” tutupnya. (Mir.hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top