BERITA UTAMA

Tak Ada Napi Korupsi Dapat Remisi

80 Warga Binaan Dapat Remisi

KOLAKAPOS, Kolaka — Total warga binaan yang ada di Rumah Tahanan (Rutan) kelas IIB Kolaka saat ini 283 orang. Dari jumlah itu, terdapat 80 warga binaan yang akan mendapatkan remisi pada HUT RI ke 73 nanti dari 154 warga binaan yang diusulkan untuk mendaptkan remisi. Hingga kini, mereka tinggal menunggu SK dari Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen Pas) Kemenkumham.

Dari 80 yang akan mendaptkan remisi itu, tak satupun nara pidana korupsi akan mendapatkan remisi pada tahun ini. Hal itu dikatakan langsung oleh Kepala Rutan Kelas II B Kolaka, Abbas kepada wartawan Koran ini saat berkunjung di ruang kerjanya, Rabu (15/8).

Alasan utama dari empat orang napi korupsi yang berada di Rutan Kolaka tak mendapatkan remisi lanjut Abbas, karena mereka tidak membayar denda, sehingga pada tahun ini, Napi Korupsi di Rutan Kolaka tidak ada yang mendaptkan remisi. Selain itu katanya, meskipun telah membayar denda, namun remisinya tidak turun. “Kemarin ada yang membayar denda satu orang. Namun remisinya tidak turun,” jelasnya.

Ia juga mengatakan, dari empat orang Napi korupsi, yang tertinggi membayar denda senilai Rp, 900 juta rupiah subsider 9 bulan. “Yang jelas, Napi korupsi tidak diberikan remisi karena mereka tidak membayar denda. Kecuali mereka membayar denda baru dapat diusulkan,” tutupnya. (ing/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top